Follow Us

Rekomendasi Menu Buka Puasa dari Saltesse, Rice Box Telur Asin Mulai Rp28 Ribuan

Wulan - Kamis, 14 April 2022 | 15:00
Menu olahan telur asin dari Saltesse
Dok. Saltesse

Menu olahan telur asin dari Saltesse

CERDASBELANJA.ID – Siapa yang tidak kenal dengan olahan unik telur bebek yang diasinkan, atau kerap disebut telur asin? Rasanya yang gurih dan penyajiannya yang praktis, membuat telur asin sebagai salah satu makanan yang digemari oleh banyak masyarakat Indonesia.

Makanan khas Brebes ini, ternyata bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk, baik dimakan secara utuh maupun dimakan sebagai bumbu pelengkap, rasa telur asin tetap dapat memanjakan lidah.

Product Development Saltesse Katherine Tarjoto mengatakan, berkaca dari aneka kuliner tradisional Indonesia, telur asin merupakan salah satu santapan yang digemari masyarakat dari berbagai daerah, baik sebagai hidangan utama maupun sambilan.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Saltesse pun menyulap olahan telur asin menjadi sajian menarik dalam bentuk saus yang dikombinasikan dengan lauk ayam nikmat dan dikemas dalam bentuk rice box.

“Tentunya, menu ini dapat disantap oleh pelanggan dengan praktis, mudah, dan hemat. Apalagi, saat ini kami berpartisipasi pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals yang memberikan penawaran voucher cashback hingga 100%,” kata Katherine dalam keterangannya, dikutip Kamis (14/4).

Selain rasanya yang nikmat, telur asin juga memiliki beberapa fakta unik. Berikut adalah beberapa fakta unik dari telur asin yang dibagikan oleh Saltesse.

1. Telur Asin Ditetapkan Menjadi Warisan Budaya

Telur asin, awalnya dikenal sebagai santapan yang disajikan pada saat ritual sembahyang kepada Dewa Bumi oleh masyarakat peranakan Tionghoa di Brebes yang kemudian terkenal menjadi oleh-oleh khas asal Brebes.

Berangkat dari sejarah tersebut, pada tahun 2020 Kemendikbud menetapkan telur asin sebagai warisan budaya tak benda. Selain kisah perjalanan yang panjang mengenai telur asin, telur ini dinilai memiliki nilai akulturasi bagi masyarakat Brebes.

Bagaimana tidak, olahan telur asin ini telah diterima oleh banyak pihak dari berbagai lapisan strata sosial karena sudah dikomersialkan di Brebes sejak tahun 1950-an, oleh masyarakat peranakan Tionghoa.

Baca Juga: Rekomendasi Menu Buka Puasa di Shopee Big Ramadhan Sale 2022, Ada Kreasi Takjil Spesial Olahan Kurma

Menu olahan telur asin dari Saltesse
Dok. Saltesse

Menu olahan telur asin dari Saltesse

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest