Follow Us

Supaya Tampil Stylish Saat Lebaran, Ini Tipsnya!

Nana Triana - Kamis, 14 April 2022 | 10:20
Koleksi alas kaki dan tas tangan terbaru dari Bata.
Dok. Bata

Koleksi alas kaki dan tas tangan terbaru dari Bata.

CERDASBELANJA.ID - Hari Raya Idulfitri selalu menjadi momentum spesial bagi umat Islam. Pada hari yang fitri tersebut, tentu orang-orang ingin tampil stylish saat bersilaturahmi dengan sanak saudara dan kerabat.

Selain menjadi sebuah tradisi, mengenakan outfit baru saat Lebaran juga mampu mendongkrak kepercayaan diri ketika bertemu banyak orang. Apalagi, Idulfitri hanya dirayakan satu kali dalam setahun.

Meski demikian, memilih outfit baru juga perlu hati-hati karena outfit yang tidak tepat bisa membuat penampilanmu menjadi buruk. Oleh karena itu, kamu harus cermat saat membeli atau memadupadankan outfit yang kamu akan kenakan di hari Lebaran nanti.

Nah, berikut ini beberapa tips berpakaian agar kamu bisa tampil stylish dan trendi saat Lebaran.

  1. Cari inspirasi
Koleksi fashion selalu berubah setiap tahunnya. Agar tetap stylish saat Lebaran, tidak ada salahnya untuk mulai mencari inspirasi padu padan outfit dari sekarang. Misalnya, dengan mencari berbagai tren fashion di media sosial, majalah, atau website fashion.

Baca Juga: Ingin Tampil Modis dan Trendi saat Lebaran? Ikuti 4 Tips Ini

  1. Cerdas melakukan padu padan
Memilih busana yang tepat menjadi kunci untuk membuat penampilan terlihat segar dan tetap berkarakter. Jika memiliki dana terbatas untuk berbelanja, bisa menyiasati dengan membeli 2-3 produk baru, lalu padu padankan dengan koleksi busana lama. Dengan melakukan mix and match yang tepat, kamu bisa tampil sangat menawan dan mencuri perhatian.

  1. Jangan lupakan aksesori
Agar penampilan semakin memukau, sertakan aksesori seperti cincin, anting, kalung, ataupun tas. Namun, harus diingat, pakailah aksesori secara wajar dan jangan berlebihan biar tetap elegan.

Pilih aksesori yang sesuai dengan model pakaian yang digunakan. Misalnya, jika menggunakan tunik atau gamis, Anda kamu bisa menambahkan cincin atau anting berwarna emas. Untuk melengkapinya, kamu juga bisa menggunakan tas.

  1. Perhatikan sepatu
Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa memadupadankan outfit dengan sepatu yang akan digunakan. Misalnya, gunakan selop atau sepatu sandal jika ingin tampil sederhana dan praktis. Jika ingin tampil lebih stand out, kamu juga bisa menggunakan sepatu.

Jika belum menemukan inspirasi sepatu atau sepatu sandal yang pas, kamu bisa mengunjungi berbagai outlet sepatu yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan.

Manfaatkan juga promosi yang sering dilakukan oleh brand-brand besar. Misalnya, dengan berburu koleksi sepatu, sandal, dan tas tangan terbaru dari brand keluarga Bata selama kampanye Surprisingly Bata berlangsung.

Editor : Sheila Respati

Latest