Follow Us

5 Cara Mencegah Kulit Kering Saat Puasa ala Tokopedia, Dijamin Ampuh!

Wulan - Kamis, 14 April 2022 | 10:00
Tokopedia Ramadan Beauty Week
Dok. Tokopedia

Tokopedia Ramadan Beauty Week

CERDASBELANJA.ID – Pada bulan puasa ini, tidak bisa dimungkiri ada banyak masalah kulit yang bisa dialami secara tiba-tiba.

Salah satu masalah kulit yang kerap dihadapi selama berpuasa, adalah masalah kulit kering. Untuk itu, kita perlu rajin menerapkan cara mencegah kulit kering selama puasa.

Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV menjelaskan, kurangnya asupan cairan dan juga pola makan yang tidak teratur, cenderung menimbulkan permasalahan pada kulit di bulan Ramadhan (Ramadan).

Akibatnya, kita jadi sering mengalami masalah kulit seperti bibir kering, bibir pecah-pecah, hingga jerawat.

Tokopedia bersama dr. Kardiana pun memberikan lima tips mudah, tetapi jitu untuk menjaga kesehatan kulit selama Ramadhan.

Secara terperinci, berikut adalah beberapa cara mencegah kulit kering saat puasa ala dr. Kardiana dan Tokopedia.

1. Banyak Minum Air Putih

Cara mencegah kulit kering saat puasa yang pertama, adalah perbanyak mengonsumsi air mineral. Selama Ramadhan, utamakan asupan cairan, terutama air putih, agar menjaga kelembaban kulit.

Umumnya, manusia membutuhkan minimal 1,5 hingga 2 liter atau 8 gelas air putih setiap harinya. dr. Kardiana menyarankan, minum 2 gelas saat bangun sahur dan sebelum imsak, lalu 6 gelas berikutnya diminum saat berbuka hingga sebelum tidur.

“Hindari minuman berkalori tinggi, serta gula yang berlebih, seperti soda atau sirop karena dapat menyebabkan timbulnya permasalahan pada kulit terutama yang sensitif, seperti jerawat, iritasi hingga eksim,” ungkap dr. Kardiana dalam keterangannya, Selasa (12/4).

Baca Juga: 5 Cara Belanja Ramadhan Lebih Murah, Pakai Fitur dan Layanan Tokopedia!

2. Pilih Tekstur Pelembap Sesuai Kondisi Kulit

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest