Follow Us

5 Cara Investasi Kripto Aman di Tahun 2022 ala Zipmex, Wajib Dipelajari!

Wulan - Jumat, 01 April 2022 | 22:00
Ilustrasi aplikasi Zipmex
Dok. Zipmex

Ilustrasi aplikasi Zipmex

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, pasar kripto semakin berkembang cepat dan pesat di Indonesia.

Sebagian masyarakat, mulai melirik aset kripto sebagai instrumen untuk melakukan diversifikasi portofolio investasi mereka.

Bitcoin misalnya, meski dinilai sebagai salah satu jenis aset yang volatil karena perubahan harganya dapat berlangsung dengan cepat dalam waktu singkat, aset ini justru kini digadang-gadang sebagai emas digital.

Hal ini dinilai karena Bitcoin dinilai menarik untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Akibatnya, banyak orang tergesa-gesa dan tidak mempelajari secara mendetail, mengenai koin yang ingin dibeli dan kegunaannya, bahkan menjadi cemas saat mengamati perkembangan pasar.

Untuk menghindari hal ini, berikut adalah beberapa cara investasi kripto aman bagi pemula dari Zipmex.

1. Mulai dari Nominal Kecil

Banyak orang beranggapan, untuk memulai investasi membutuhkan modal yang besar. Padahal sebenarnya, tidak juga. Kita juga bisa memulai investasi dengan modal yang minim.

Di Zipmex misalnya, kita bisa mulai berinvestasi hanya dengan modal Rp50.000 saja. Salah satu hal penting yang sering terlupakan, adalah menyesuaikan nominal investasi dengan kondisi keuangan.

Gunakan uang dingin atau dana yang dialokasikan untuk investasi, bukan kebutuhan atau keperluan mendesak. Siapkan rencana investasi dengan matang, serta alokasikan sumber dana dengan baik dan bijak, sehingga kondisi keuangan tetap stabil pada saat itu dan setelahnya.

Baca Juga: 3 Tips Menghindari Investasi Bodong, Pastikan Cek Keamanannya!

2. Cari Tahu dan Pelajari Ilmu Dasar Kripto

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest