Follow Us

Cara Cerdas Co-Branding ala Shopeepay Talk, Kupas Keseruan Kolaborasi Antarbisnis dari Pakar dan Pebisnis

Winda - Kamis, 24 Maret 2022 | 15:05
Shopeepay Talk Kolaborasi Hasilkan Kreasi
DOK. Shopeepay

Shopeepay Talk Kolaborasi Hasilkan Kreasi

CERDASBELANJA.ID – Tak dipungkiri, strategi co-branding memang bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi bisnis yang hendak melebarkan sayapnya.

Pasalnya, strategi ini mampu mendorong bisnis untuk menghasilkan ide yang segar serta unik dan memperluas jangkauan pasar.

Selain itu, stategi co-branding juga untuk meningkatkan brand awareness di mata masyarakat.

Namun begitu, diperlukan perencanaan yang matang dan komprehensif mencakup berbagai aspek bisnis agar tujuan dari co-branding dapat tercapai dengan efektif.

Melalui Shopeepay Talk, Shopee menghadirkan cara cerdas co-branding untuk mengupas tuntas kolaborasi antarbisnis dari pakar dan pebisnis.

Dalam diskusi secara virtual bertajuk ‘Kolaborasi Hasilkan Kreasi’, ShopeePay Talk turut menghadirkan beberapa pakar dan pebisnis sebagai narasumber.

Ada Stephanie Regina selaku Brand Enthusiast dan Founder & CEO Haloka Group, Sylvia selaku Co-Founder Kopi Soe dan Nikita Wiradiputri selaku CEO & Co-Founder Dear Me Beauty

Berikut adalah tiga kunci yang harus diperhatikan oleh bisnis saat ingin melakukan strategi co-branding.

  1. Memilih mitra kolaborasi dengan nilai dan tujuan yang sejalan
Baca Juga: Shopee Akhiri Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen Pertama dengan Meriah, 5 Kali Lebih Banyak Produk Terjual dalam 2 Jam Pertama

Mengidentifikasi calon mitra kolaborasi yang memiliki nilai dan tujuan serupa dengan brand merupakan langkah penting ketika mengusung strategi kolaborasi.

Ketika memiliki nilai dan tujuan yang serupa, bisa menjadi landasan hubungan kolaborasi yang kuat.

Dengan begitu, kedua brand dapat menyamakan ekspektasi antara satu sama lain serta bersama-sama fokus untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest