Follow Us

Terus Meningkat, Prodia Catat Pertumbuhan Laba Bersih 131,3% Tahun 2021

Wulan - Rabu, 23 Maret 2022 | 16:00
Ilustrasi medical check up di Prodia
Dok. Prodia

Ilustrasi medical check up di Prodia

CERDASBELANJA.ID – PT Prodia Widyahusada Tbk berhasil mempertahankan performa profitabilitas pada tahun 2021.

Pertumbuhan penjualan dan pengelolaan biaya beban yang optimal ini, mendukung pencapaian laba usaha Prodia sebesar Rp756,62 miliar, atau naik 150,7%.

Pertumbuhan positif laba kotor dan laba usaha mendukung pencapaian laba bersih Perseroan pada tahun 2021 menjadi sebesar Rp621,62 miliar, tumbuh signifikan 131,3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Laba bersih Perseroan mengalami kenaikan seiring dengan peningkatan pendapatan bersih Perseroan.

Pertumbuhan Pendapatan Bersih meningkat sebesar 41,6% menjadi Rp2,65 triliun, dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp1,87 triliun.

Pendapatan dari masing-masing segmen pelanggan juga turut mengalami peningkatan dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan Perseroan.

Adapun segmen pelanggan individu dan rujukan dokter, menyumbang masing-masing sekitar 33,8% dan 31,4 % kepada pendapatan Perseroan.

Sementara itu, kontribusi segmen referensi pihak ketiga dan klien korporasi sekitar 21,2 % dan 13,6% terhadap pendapatan Perseroan.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty menjelaskan, tahun 2021 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan tak terkecuali bagi Prodia yang berada di sektor kesehatan.

Baca Juga: Andien Aisyah Bagikan 3 Cara Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan

Namun, pada masa pandemi Covid-19 ini, Prodia masih mampu mencatatkan pertumbuhan pendapatan bersih, mempertahankan performa profitabilitas Prodia dengan tetap memprioritaskan keamanan, kesehatan dan keselamatan karyawan dan pelanggan.

Pencapaian ini menunjukkan ketahanan model bisnis, kokohnya bisnis inti, dan keunggulan operasional Prodia.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest