CERDASBELANJA.ID – Masyarakat saat ini sudah dimanjakan dengan adanya kemajuan teknologi yang mempermudah segala aktivitas.
Misalnya saja perubahan gaya hidup dalam berbelanja, yang awalnya dilakukan secara offline menjadi online.
Tren belanja online menjadi menjamur sejak awal adanya pandemi yang menyerang Indonesia pada 2020 lalu.
Nah, untuk semakin memuaskan pengguna dalam berbelanja online, Shopee melengkapi layanannya dengan garansi.
Garansi Shopee adalah suatu perlindungan untuk pembeli dengan cara menahan dana pembeli sampai ada konfirmasi bahwa barang sudah diterima dengan baik.
Selain itu juga untuk memastikan pihak jasa kirim mengonfirmasikan bahwa pesanan sudah sampai ke lokasi pengiriman.
Pembeli yang berbelanja online di Shopee hanya dapat memperpanjang masa garansi sebanyak 1x saja.
Cara kerja Garansi Shopee yaitu perhitungan dimulai dari tanggal konfirmasi pembayaran pesanan, yang mana Masa Pengemasan ditambah dengan Estimasi Masa Pengiriman.
Kita dapat cek Masa Pengemasan pada halaman Rincian Pesanan di menu Dikemas pada aplikasi Shopee.
Baca Juga: Kenali Apa Itu Garansi Shopee, Antisipasi Pesanan Tidak Sesuai Ekspektasi
Masa Pengemasan akan berakhir secara otomatis saat penjual mengonfirmasi pengiriman barang dalam aplikasi.
Khusus untuk pengiriman dengan jasa kirim yang didukung oleh Shopee, Garansi Shopee akan berakhir 2 hari setelah sistem jasa kirim menyatakan paket telah sampai.