Follow Us

Tidak Perlu Keluar Rumah, Youtap Fasilitasi Belanja UMKM Lewat Fitur Belanja Stok

Wulan - Minggu, 27 Februari 2022 | 18:00
Aplikasi Youtap
Dok. Youtap

Aplikasi Youtap

CERDASBELANJA.ID – Youtap Indonesia terus membuka peluang bagi 250.000 pelaku usaha yang telah bergabung, untuk saling terkoneksi termasuk dengan mitra supplier.

Kini Youtap memperkenalkan inovasi terbarunya, untuk mempermudah para pelaku usaha UMKM dalam membeli stok dari mitra supplier, dengan harga bersaing lewat fitur Belanja Stok.

Melalui Belanja Stok, pelaku usaha tidak perlu lagi keluar rumah atau menutup tokonya, hanya untuk berbelanja kebutuhan barang usaha.

Pelaku usaha dapat menghemat waktu belanja dan menyederhanakan proses pengelolaan usahanya secara efisien, hanya melalui portal usaha.

Tidak hanya itu, pelaku usaha bisa memilih untuk mengestok barang secara berlangganan agar bisa diantar setiap satu kali dalam seminggu.

Harga yang ditawarkan dalam portal Belanja Stok pun sangat bersaing, sehingga akan semakin memberikan pengalaman berbelanja yang menguntungkan.

Terlebih lagi, dengan penggunaan Belanja Stok dari Youtap, pelaku usaha dapat sekaligus melakukan pencatatan transaksi belanjanya, sehingga riwayat belanja barang pun dapat terekap secara lengkap dan rapi.

Berdasarkan laporan dari LPEM FEB UI berjudul Impact of Covid-19 Pandemic on MSMEs in Indonesia, adanya pembatasan kegiatan membuat UMKM mengalami kendala lebih besar, dibandingkan skala usaha lain. Khususnya, dalam mendapatkan bahan baku untuk barang yang dijual, bahkan kendala tersebut berakibat adanya kenaikan harga bahan baku.

Hal ini, dirasakan oleh mayoritas pelaku usaha, yaitu sebesar 75%. Lewat kehadiran fitur Belanja Stok, diharapkan Youtap bisa terus membuka rantai pasok baru yang mudah dan saling memberdayakan antar pelaku usaha.

Baca Juga: Bukan Halu, Fitur Baru Youtap Mampu Tingkatkan Transaksi Pelaku Usaha Kuliner di Medan Sampai 122%

Saat ini, Youtap sudah memiliki Mitra besar seperti Sosro dan JAPFA yang telah bergabung di dalam perkembangan ekosistem Belanja Stok Youtap.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto menjelaskan, di Youtap pihaknya secara konsisten membangun ekosistem digital terbesar bagi pelaku usaha.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest