CERDASBELANJA.ID – Ada pendatang baru di layanan pesan-antar makanan, yaitu AirAsia Food.
AirAsia Food adalah bisnis pemesanan dan pengiriman makanan milik Capital A yang sebelumnya bernama AirAsia Group.
AirAsia Food bakal segera hadir dalam waktu dekat, serta telah menggandeng ribuan pelaku usaha kuliner yang kini telah resmi bergabung, dengan menjalin kemitraan bersama AirAsia Food.
Sejumlah mitra merchant yang telah resmi bergabung dengan AirAsia Food, memiliki jenis usaha kuliner yang beragam.
Misalnya seperti Shihlin, CFC, Kopisoe, Haus, DCrepes, Dapur Cokelat, hingga Mujigae. Berbagai merchant ini, diharapkan dapat menjawab hasrat kuliner masyarakat Indonesia melalui pilihan merchant yang variatif, berkualitas, dan terjamin kebersihannya.
Adapun beberapa mitra merchant besar lainnya seperti CFC, Re.juve, Menantea, Kopi Soe, Es Teh, Solaria, Orins, dan Banban juga telah bergabung bersama AirAsia Food dan siap menghadirkan penawaran terbaik saat peluncuran nanti.
Head of E-Commerce AirAsia Super App Indonesia Arbi Wienandar mengatakan, sejak rencana kehadiran AirAsia Food di Indonesia pertama kali diumumkan pada Desember 2021, pihaknya menerima sambutan yang sangat positif.
Khusunya, dari para pelaku usaha kuliner yang ingin bermitra dengan AirAsia Food. Arbi juga merasa sangat bangga karena saat ini ribuan usaha kuliner telah mendaftar, serta mempercayakan usaha kulinernya pada AirAsia Food.
Untuk itu, kata Arbi, pihaknya berkomitmen menghadirkan pengalaman kemitraan yang dapat mendorong dan memaksimalkan profit usaha mereka.
“Kami juga ingin mengundang para pengusaha kuliner lainnya yang belum bergabung, untuk segera mendaftarkan usahanya, agar dapat memanfaatkan momentum peluncuran AirAsia Food sebagai bagian dari ajang promosi produknya,” ujar Arbi dalam keterangannya, Kamis (10/2).
Seiring dengan rencana peluncuran AirAsia Food di Indonesia dalam waktu dekat, Arbi mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan sejumlah mitra merchant pilihan, untuk menghadirkan beragam program unik dan promo menarik.
“Hal ini, hadir sebagai rasa terima kasih kami atas antusiasme masyarakat Indonesia yang telah menanti kehadiran AirAsia Food,” tambah Arbi.
Di sisi lain, Head of Business Shihlin Taiwan Street Snacks Rizki Ardhiwan mengatakan, pihaknya sangat bersemangat dapat bergabung sebagai mitra merchant, di keluarga besar AirAsia Food.
Shihlin sebagai mitra merchant yang menawarkan beragam menu camilan khas Taiwan, akan turut meramaikan kehadiran AirAsia Food.
“Kami berharap, kemitraan ini dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi dan membantu memperkenalkan menu-menu favorit kami, seperti XXL Crispy Chicken, Seafood Tempura, dan Egg Crepe,” pungkasnya.
Sejak pertama kali diluncurkan di Malaysia pada bulan Mei 2020, AirAsia Food terus berkembang pesat. Hingga hari ini AirAsia Food telah hadir di banyak kota yang tersebar di Malaysia, Thailand, Singapura, dan akan segera hadir di Indonesia.
Pelaku usaha kuliner yang ingin bergabung bersama AirAsia Food, dapat mengajukan kemitraan dengan mengisi formulir aplikasi mitra merchant yang tersedia di https://bit.ly/aafood-merchantsignup.
Bagi pelaku usaha yang memiliki beberapa merek kuliner, cabang, franchise, atau beroperasi di beberapa lokasi, dapat mengajukan kemitraan berdasarkan entitas pemilik di setiap lokasi.
Baca Juga: Cara Daftar Merchant ShopeeFood, Bisnis Kuliner Dijamin Jadi Laris Manis!
Nantinya, AirAsia Food akan menyeleksi mitra merchant berdasarkan lokasi dan jenis kuliner, serta akan menghubungi lebih lanjut untuk penandatanganan kerja sama, training, dan onboarding.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai AirAsia Food dan mekanisme pendaftaran tempat usaha, merchant bisa menghubungi melalui e-mail ke foodidsupport@airasia.com. (*)