Follow Us

OVO dan Adira Finance Kolaborasi, Bisa Pinjam Uang dengan Jaminan BPKB

Wulan - Jumat, 11 Februari 2022 | 10:00
Kolaborasi OVO dan Adira Finance
Dok. OVO

Kolaborasi OVO dan Adira Finance

CERDASBELANJA.ID – Perkembangan transaksi digital di Indonesia, dalam setahun terakhir terus menunjukkan tren naik dan semakin digemari masyarakat.

Hal ini, mendasari Adira Finance dan OVO untuk menjalin kerja sama strategis dalam menyediakan solusi keuangan, berupa pembiayaan terhadap beragam kebutuhan masyarakat.

Di dalam kolaborasi ini, Adira Finance akan menyediakan pembiayaan untuk produk otomotif khususnya sepeda motor, serta menyediakan fasilitas dana multiguna dari Adira Finance kepada pelanggan OVO.

Fasilitas dana multiguna ini, diberikan bagi pengguna yang membutuhkan dana tunai dengan menjaminkan BPKBP motor atau mobilnya untuk beragam keperluan. Misalnya seperti biaya menikah, renovasi rumah, pendidikan, atau kebutuhan produktif seperti modal usaha.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi pasar potensial untuk perkembangan transaksi digital. Terutama karena menjadi negara terbesar, dengan populasi terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), selama 2021 rata-rata transaksi digital di Indonesia mencapai Rp22,7 triliun, dengan rekor transaksi tertinggi terjadi Juli lalu yang mencapai Rp25,4 triliun.

Kolaborasi antara Adira Finance dan OVO, merupakan salah satu bentuk upaya Adira Finance untuk mempermudah masyarakat, khususnya mengakses solusi keuangan sesuai kebutuhan mereka dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman.

Apalagi, melihat perkembangan pasar terhadap bisnis transaksi digital, serta sejalan dengan strategi transformasi digital yang sedang berjalan.

Head of Digital Business Partnership Adira Finance Gita Amanda Wibawa Bhakti mengatakan, sebagai bagian dari Bank Danamon dan grup finansial global MUFG, Adira Finance berkomitmen memberikan solusi keuangan kepada para pelanggan, pada setiap siklus kehidupan melalui sinergi dengan ekosistem.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Kredit Multiguna, Fasilitas Pinjaman dengan Jaminan

“Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu Unicorn Indonesia, mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia, dengan menjadi Digital Financing Partner untuk ekosistem,” ujar Gita dalam keterangannya, dikutip Kamis (10/2)

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan strategi ekosistem terbuka OVO yang senantiasa mengedepankan kemitraan, untuk menghadirkan manfaat mutualisme.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest