Follow Us

Punya Banyak Ciri Khas, Sapto Djojokartiko Daftarkan Hak Cipta untuk 5 Motif Desainnya

Wulan - Jumat, 07 Januari 2022 | 22:15
Sapto Djojokartiko, Brand Owner
Dok. Sapto Djojokartiko

Sapto Djojokartiko, Brand Owner

CERDASBELANJA.ID – Lebih dari 10 tahun berkarya, merupakan sebuah pencapaian dan kebanggaan bagi seorang Sapto Djojokartiko.

Di dalam perjalanannya berkarier di industri fesyen tanah air, Sapto Djojokartiko memiliki visi untuk terus berkembang dan menghasilkan desain-desain yang klasik, elegan, dan juga sarat akan visual yang identik dengan estetika yang telah dibangun selama ini.

Sapto Djojokartiko memulai kariernya, dengan misi untuk mengembangkan motif-motif nusantara dan negara-negara Asia, dengan sentuhan modern yang berkembang menjadi sebuah gaya identik dengan karya-karya besar sang desainer.

Beberapa motif yang lahir dari proses berkembangnya sang desainer, cukup dikenal dengan sebutan Saptojo Candi, Saptojo Melati Sangkar, Saptojo Penara, Saptojo Penara Yayi, dan Saptojo Chinoiserie.

Motif Saptojo Candi contohnya, dikembangkan oleh tim Sapto Djojokartiko dengan mengambil inspirasi dari bentuk kokoh struktur candi yang dibangun di masa-masa kejayaan Kerajaan Buddha di masa lalu.

Oleh karena itu, motif tersebut menonjolkan banyak garis-garis tegas dan motif geometri.

Berbeda dengan motif Saptojo Chinoiserie yang menampilkan motif dengan unsur oriental yang lebih organik, dan menggunakan garis-garis halus dengan sentuhan feminin.

Semua motif yang dikembangkan dan menjadi unsur khas dari karya-karya Sapto Djojokartiko, merupakan hasil dari proses panjang pengembangan ide.

Ciri khas ini, juga terinspirasi dari motif-motif klasik dari Indonesia dan juga negara-negara Asia lainnya.

Baca Juga: Lewat Lazada Amanah, Mybamus Berkembang Pesat Jadi Brand Fashion Muslim Bergaya Kekinian

Seiring dengan berjalannya waktu dan juga potensi berkembangnya brand Sapto Djojokartiko, sang desainer berupaya untuk mencatatkan motif-motif karyanya agar mendapatkan perlindungan terhadap Kekayaan Intelektual (KI), dalam hal ini adalah dalam bentuk perlindungan Hak Cipta.

Hal ini ditempuh sebagai bagian dari tanggung jawab Sapto Djojokartiko kepada perajin, karyawan, dan juga untuk pelanggan yang sudah mengapresiasi karya-karyanya selama ini.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest