Follow Us

Strategi Bisnis Ala Krisbar Susi, Berhasil Jadi Top of Mind Kuliner Yogyakarta Berkat Inovasi Ayam Crispy Bakar

Winda - Kamis, 25 November 2021 | 20:00
Strategi bisnis Krisbar Susi dalam semagat UMKM lokal Shopeepay
DOK. Shopeepay

Strategi bisnis Krisbar Susi dalam semagat UMKM lokal Shopeepay

CERDASBELANJA.ID – Berbicara mengenai kuliner, Indonesia memiliki banyak kota dengan sajian unik dan khas, salah satu destinasi favorit adalah Yogyakarta.

Yogyakarta dikenal identik dengan kenikmatan berbagai hidangan kuliner yang selalu berkesan di lidah dan di hati masyarakat yang berkunjung.

Dengan persaingan di bidang kuliner yang ketat, pemilik bisnis dituntut untuk semakin kreatif menciptakan kuliner yang tidak hanya enak, tapi juga ikonik.

Hal tersebut pun dilakukan oleh Krisbar Susi, singkatan dari krispi bakar dan susu sirup yang memiliki strategi bisnis unik.

Melalui program ShopeePay yaitu Semangat UMKM Lokal di Yogyakarta, Krisbar Susi hadir sebagai sebuah bisnis kuliner olahan ayam yang sukses melawan arus.

Krisbar Susi hadir dengan berbagai menu ikonik yang dikenal oleh wisatawan, masyarakat dan mahasiswa di Yogyakarta hingga Solo.

Baca Juga: Omzet Turun Saat Pandemi, Mitufaya Sukses dengan Buka Toko Offline

Ide bisnis ini diaktualisasikan pada tahun 2017 Rahmadiansyah Tri Riwanto, atau yang akrab dipanggil Dinsa.

Dinsa bersama dengan tiga rekan semasa kuliahnya di Universitas Gadjah Mada, memberanikan diri berinovasi dari menu ayam.

Menu olahan ayam diproses dengan cara yang istimewa, yakni digoreng crispy, lalu dibakar, dan diberi saus spesial.

Kini, Krisbar Susi sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 5 outlet, dimana 4 berlokasi di Yogyakarta dan 1 outlet di Solo.

Krisbar Susi menghadirkan 10 menu ayam krisbar dengan pilihan saus yang beragam.

Mulai dari barbeque, black pepper, teriyaki, dan yang paling spesial adalah saus original khas Krisbar Susi.

Baca Juga: Berinovasi Tanpa Henti, Mayland Hendar Prasetyo Bongkar Rahasia Sukses JNE Hadapi Persaingan Melalui Shopeepay Talk

Semua saus pun dibuat secara homemade sehingga cita rasanya otentik hanya dapat ditemui di Krisbar Susi.

Namun inovasi makanan yang unik tentunya bukan menjadi satu satunya strategi hingga kini Krisbar Susi mampu berkembang pesat.

Dinsa bersama tim pun melakukan inovasi yang menghadirkan kombinasi antara inovasi makanan dan layanan yang memudahkan dan menguntungkan.

Dengan perkembangan era digital saat ini, Dinsa mulai membawa Krisbar Susi ke dalam ekosistem digital.

Seperti memanfaatkan media sosial sebagai kanal promosi dan sarana memperkenalkan produk serta inovasi.

Selain itu juga menggunakan layanan pemesanan makanan online seperti ShopeeFood sebagai tambahan kanal untuk menjangkau pelanggan.

Baca Juga: GoFood Hadirkan GoFoodieland, Festival Rasa UMKM Virtual, Ini Rekomendasi Kuliner dan Promo yang Bisa Didapat

Terakhir, Krisbar Susi juga menyediakan pembayaran digital ShopeePay untuk memberikan pengalaman transaksi aman dan menguntungkan.

Dengan semakin meningkatnya ketertarikan masyarakat akan Krisbar Susi, menjadi momentum bagi Krisbar Susi untuk bertumbuh. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest