Follow Us

GoFood Hadirkan GoFoodieland, Festival Rasa UMKM Virtual, Ini Rekomendasi Kuliner dan Promo yang Bisa Didapat

Wulan - Rabu, 17 November 2021 | 12:00
GoFood menghadirkan GoFoodieland sampai 28 November
Dok. GoFood

GoFood menghadirkan GoFoodieland sampai 28 November

CERDASBELANJA.ID – Layanan pesan-antar makanan GoFood menghadirkan GoFoodieland, festival rasa UMKM virtual terbesar di Indonesia.

GoFoodieland menghadirkan 30.000 mitra UMKM yang akan memanjakan pelanggan dalam menikmati ragam kuliner terbaik, serta mendorong pertumbuhan bisnis mitra UMKM.

Hadir di sembilan kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, dan Palembang. GoFoodieland merupakan bagian dari gerakan #BangkitBersama, untuk mendukung mitra UMKM lokal terus tumbuh di tengah pandemi, dengan meningkatkan visibilitas mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Global Head Marketing GoFood Ichmeralda Rahman mengatakan, GoFood terus mencari cara baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan-antar makanan online.

Melalui GoFoodieland, pelanggan tidak hanya dapat mengakses puluhan ribu ragam kuliner nikmat, tetapi mereka juga dapat merasakan serunya menjelajah kuliner di tengah suasana festival melalui sejumlah aktivitas seru yang menghibur.

“Di saat yang sama, kami juga mengajak masyarakat untuk turut mendukung bisnis mitra UMKM di masa pandemi,” ujar Melda dalam diskusi virtual, Selasa (16/11).

Baca Juga: Makin Hemat, GoFood Berikan Promo Ongkir Pesanan dari Resto Terdekat

Senada dengan yang disampaikan Melda, laporan e-Conomy SEA 2021 yang dikeluarkan Google, Temasek, dan Bain Company juga menegaskan adanya peralihan gaya hidup konsumen, termasuk dalam layanan pesan antar makanan.

Di dalam laporan tersebut, disebutkan bawah pengguna yang telah menjadi konsumen sebelum pandemi menggunakan layanan digital rata-rata 3,6 lebih banyak sejak pandemi melanda.

Selain itu, laporan yang sama juga menyatakan sebanyak 72% responden menilai layanan pesan-antar makanan mempermudah aktivitas sehari-hari, serta 41% menyatakan penggunaan layanan pesan-antar makanan menjadi bagian dari rutinitasnya.

Ada beragam aktivitas dalam GoFoodieland yang bisa diikuti. Di antaranya meliputi kurasi merchant pilihan dalam Foodiecourt, pertunjukan musik dengan bintang tamu Pamungkas dan Rendy Pandugo dalam Foodie Music, review makanan bersama chef Hamzah Ghani Arifin, Gerry Girianza, dan Genki Banget dalam Foodie Review.

Tidak hanya itu, ada pula acara makan malam virtual bersama artis idola dalam Foodie Star, hingga talk show seru seputar kuliner dalam Foodie Show bersama Dimas Beck dan Ncess Nabati.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest