CERDASBELANJA.ID – Dompet digital OVO berhasil menjadi platform pembayaran digital yang paling populer dan banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.
Hal ini terlihat dari hasil survei Studi Perilaku Penggunaan Pembayaran Digital dan Layanan Keuangan di Indonesia 1 yang dirilis oleh Kadence International Indonesia.
Berdasarkan survei tersebut, diketahui bahwa dari segi kesadaran merek, OVO berhasil mengena di hati 96% responden yang mana 71% di antaranya adalah pengguna aktif selama setidaknya sebulan terakhir.
Baca Juga: Cara Dapat Diskon Belanja ACE, Chatime, dan Informa Khusus di Sukabumi
Survei yang meneliti pola perilaku pengguna aktif pembayaran digital ini mengungkapkan, OVO adalah merek yang paling sering mereka gunakan untuk transaksi, baik online maupun offline.
Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, maraknya penggunaan dompet digital di Indonesia menjadi cerminan bahwa transformasi digital semakin nyata.
Menurut Harumi, masyarakat Indonesia juga sudah semakin terbiasa dengan transaksi digital dan nontunai.
“Transformasi perilaku ini, sebagian besar dipicu oleh adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk bertransaksi secara aman dan nyaman, untuk berbagai kebutuhan sehari-harinya,” ujar Harumi dalam keterangannya, dikutip Selasa (07/09).
Sebagai bentuk terima kasih atas dukungan para pengguna, OVO menghadirkan program OVO 9.9 Fantastic Sale.
Adapun program OVO 9.9 Fantastic Sale ini akan berlangsung selama periode 9-12 September 2021.
Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Adira Finance Hadirkan Promo Angsuran
Program OVO 9.9 Fantastic Sale ini memberikan kesempatan kepada seluruh pengguna untuk mendapatkan cashback hingga 99%.
Tidak hanya itu, melalui OVO 9.9 Fantastic Sale kita bisa mendapatkan beragam promo diskon di banyak merchant online OVO, serta pembayaran pulsa dan tagihan di aplikasi OVO.
Khusus bagi pengguna baru OVO, juga tersedia tambahan cashback hingga 99.999 OVO Points.
Harumi melanjutkan, sejak awal hadir di Indonesia OVO memang dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam dan terus berkembang.
Kemudahan dalam bertransaksi, ekosistem penggunaan yang luas, serta inovasi yang berkelanjutan menjadi hal yang amat penting bagi OVO, agar senantiasa dapat memenuhi kebutuhan pengguna.
“Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas dukungan pengguna setia yang hingga saat ini banyak mengandalkan OVO untuk berbagai keperluan keuangan digitalnya,” tutup Harumi.
Baca Juga: Makin Mudah, Kini Bisa Bayar Pajak dan Penerimaan Negara di DANA
Di dalam survei juga ditemukan data untuk transaksi offline, khususnya pembelian makanan, minuman dan ritel, OVO digunakan oleh hampir 7 dari 10 responden dengan alasan kemudahan dalam penggunaan aplikasinya.
OVO pun dipilih oleh 72% pelaku UMKM sebagai alat pembayaran mereka selama pandemi Covid-19.
Hal ini, sejalan dengan dukungan OVO terhadap UMKM sebagai tulang punggung ekonomi negara. (*)