Follow Us

Terbaru, Superindo Luncurkan Minyak Goreng Sawit 365 dengan Ekolabel

Wulan - Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:00
Peluncuran minyak goreng sawit 365 oleh Superindo
Dok. Superindo

Peluncuran minyak goreng sawit 365 oleh Superindo

CERDASBELANJA.ID – Jaringan supermarket Superindo (Super Indo), secara resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki ekolabel.

Peluncuran produk baru tersebut, bertepatan dengan ulang tahun Super Indo yang ke-24.

Produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel, merupakan salah satu bentuk komitmen bisnis Super Indo dalam hal Keamanan dan Keberlanjutan Produk, khususnya dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan dan ramah sosial.

Baca Juga: Bukan Prank, Siap-siap Subway Sandwich akan Kembali Hadir di Indonesia

President Director Super Indo Johan Boeijenga mengatakan, pihaknya menyadari masih banyak yang harus dilakukan dan Superindo akan terus menantang diri sendiri.

Di dalam peluncuran tersebut, Johan mengumumkan saat ini Superindo resmi menawarkan minyak goreng sawit Merek 365 yang telah memiliki 2 sertifikasi keberlanjutan, baik secara nasional maupun global, yaitu ISPO dan RSPO.

“Sertifikasi ini, merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan dan kepatuhan terhadap persyaratan hukum. Ini adalah pilihan yang lebih hijau, baik untuk lingkungan dan tanggung jawab secara sosial,” ungkap Johan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/8).

Survei MarkPlus Inc. pada tahun 2020 menyebutkan, ada sebanyak 82% konsumen bersedia beralih kepada produk-produk yang menggunakan kelapa sawit berkelanjutan.

Angka tersebut, memberikan indikasi bahwa minat konsumen sudah terbentuk dengan baik, tetapi pada praktiknya masih ditemukan beberapa kendala.

Misalnya, seperti kurangnya informasi terkait produk yang berkelanjutan, perbedaan harga, dan sebagainya.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Woman’s World Banking, DANA Dorong ART Go Digital

Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan (Kemendag) Rr. Dyah Palupi mengungkapkan, Superindo turut mendukung misi Kemendag dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest