Follow Us

Kolaborasi dengan Woman’s World Banking, DANA Dorong ART Go Digital

Wulan - Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:00
DANA kerja sama dengan Woman’s World Banking
Dok. DANA

DANA kerja sama dengan Woman’s World Banking

CERDASBELANJA.ID – Sektor informal termasuk asisten rumah tangga (ART) punya peran yang besar bagi perekonomian Indonesia.

Mengacu data Badan Pusat Statistik, jumlah pekerja informal pada Februari 2021 mencapai 78,14 juta atau sekitar 60% dari total jumlah tenaga kerja Indonesia.

Namun, rendahnya literasi di bidang keuangan maupun teknologi digital membuat pekerja informal khususnya ART, memiliki tantangan tersendiri untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Baca Juga: Bayar Bluebird Pakai Shopeepay, Begini Cara Dapat Cashbacknya

Berkaca dari hal tersebut, dompet digital DANA berkolaborasi dengan Women’s World Banking, untuk menciptakan stabilitas dan kemakmuran ekonomi yang lebih besar bagi perempuan, keluarga, dan komunitas mereka.

Bekerja sama dengan DANA, Women's World Banking melakukan penelitian, pengujian lapangan, dan mengembangkan solusi untuk mempromosikan pengiriman uang sebagai contoh transaksi yang dapat diaplikasikan di kalangan pekerja domestik migran.

Program ini, bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan digital bagi pekerja rumah tangga, serta memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan tantangan yang ada untuk menyejahterakan keluarganya.

DANA dan Women's World Banking, menghadirkan inisiatif ini melalui program gamifikasi yang bertujuan agar para pemberi kerja bisa memanfaatkan DANA sebaik mungkin,

Khususnya, sebagai media untuk melakukan pembayaran gaji untuk ART mereka, serta mengedukasi ART untuk mengirimkan uang kepada keluarga mereka di rumah menggunakan DANA.

Chief Marketing Officer DANA Monita Moerdani mengatakan, sebagai dompet digital DANA memperkuat upayanya dengan menggandeng Women’s World Banking untuk mendorong perempuan.

Baca Juga: Bukan Halu, Ini Cara Dapat Voucer Tokopedia dan Zalora dari Telkomsel

Khususnya para asisten rumah tangga, agar makin cakap dalam hal keuangan digital. Monita mengatakan, pihaknya ingin menanamkan bahwa dompet digital mudah digunakan oleh siapapun, termasuk oleh para ART.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest