Follow Us

Belum Jual Tiket Lebaran, KAI Baru Jual Tiket KAJJ Sampai 30 April

Wulan - Jumat, 02 April 2021 | 21:00
Belum Jual Tiket Lebaran, KAI Baru Jual Tiket KAJJ Sampai 30 April
instagram.com/keretaapikita

Belum Jual Tiket Lebaran, KAI Baru Jual Tiket KAJJ Sampai 30 April

CERDASBELANJA.ID – Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) pada masa pandemi kerap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebagai bentuk dukungan pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19, maka seluruh persyaratan perjalanan KA tetap akan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan, sampai saat ini PT KAI belum melayani penjualan tiket Angkutan Lebaran 2021.

Baca Juga: PT Railink Akan Luncurkan KAI Bandara Premium, Tiket Cuma Rp5.000

Untuk Area Daop 1 Jakarta, layanan pemesanan tiket baru dibuka untuk keberangkatan KA sampai dengan 30 April 2021.

Saat ini, seluruh calon mengguna yang akan berangkat menggunakan KAJJ wajib memiliki berkas pemeriksaan deteksi Covid-19.

Ada tiga jenis pemeriksaan yang dapat dipilih oleh calon pengguna, di antaranya PCR SWAB, Genose Tes, dan Rapid Antigen.

Untuk menghindari risiko tertinggal KA, maka calon pengguna bisa memilih tes deteksi Covid-19 di stasiun melalui layanan Genose Test atau Rapid Antigen satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

“Di area Daop 1 Jakarta, layanan tes deteksi Covid 19 melalui perangkat Genose tersedia di Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Bekasi,” ujar Eva dikutip dalam keterangannya, Kamis (1/4).

Saat ini, KAI juga telah menghadirkan fitur baru pada aplikasi KAI Access, yaitu pemesanan layanan pemeriksaan GeNose C19.

Baca Juga: Traveloka Epic Sale Sudah Dimulai, Diskon Tiket Sampai Rp1 Juta

Inovasi ini merupakan komitmen KAI untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memenuhi salah satu syarat menggunakan KA Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest