CERDASBELANJA.ID – Ibarat banyak jalan menuju Roma, banyak cara juga agar produk kita laris di pasaran.
Maklum saja, persaingan bisnis UMKM memang cukup ketat.
Itu sebabnya, dibutuhkan cara agar produk laris, misalnya dengan manfaatkan konten viral.
Baca Juga: Tokopedia Ungkap Tren dan Peluang Bisnis 2021, UMKM Wajib Tahu
Masih ingat film pendek Tilik yang viral tahun lalu?
Sejak itu, banyak kan brand memanfaatkan kesuksesan Tilik untuk meningkatkan nilai pemasaran mereka.
Kehadiran pemeran Bu Tedjo, yang dikenal suka nyinyir dan bergosip, banyak dipakai brand jadi kalimat-kalimat menarik dan berbau promosi.
Seperti yang pernah dilakukan akun Instagram Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK).
BPJSTK pernah mengunggah ilustrasi Bu Tedjo dengan kalimat ‘Dian kan nembe kerjo, wis HP ne anyar, motore barang yo anyar lho. Lha, mosok dewek’e durung terdaftar ning BPJSOSTEK.
Artinya kira-kira begini: Dian kan baru kerja, udah HP nya baru, motornya juga baru lho. Masa dia belum terdaftar di BPJSOSTEK.
Baca Juga: Cerita Ajeng Pangestu Bisnis Baju Organik Hingga Raih Omzet Rp20 Juta