Follow Us

Sprite Ganti Kemasan Minuman dengan Botol Jernih, Permudah Daur Ulang

Wulan - Jumat, 19 Februari 2021 | 10:00
Sprite Ganti Kemasan Minuman dengan Botol Jernih, Permudah Daur Ulang
Dok. Sprite

Sprite Ganti Kemasan Minuman dengan Botol Jernih, Permudah Daur Ulang

CERDASBELANJA.ID – Coca-Cola Indonesia pada hari ini, Kamis (18/2) mengumumkan bahwa merek minuman soda Sprite telah mengubah desain kemasan botol berwarna hijaunya, menjadi botol polietilena tereftalat (PET) jernih yang lebih mudah untuk didaur ulang.

Director of Public Affairs, Communication and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo mengatakan, upaya ini dilakukan salah satunya untuk menciptakan perubahan positif bagi masyarakat.

Pengumuman penggantian kemasan Sprite ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional 2021 yang mengambil tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi Saat Pandemi”.

Baca Juga: Rilis 2 Menu Minuman Baru, Kopi Janji Jiwa Memberikan Diskon Spesial

“Untuk mendorong praktik pengelolaan sampah yang berkelanjutan, kami terus melakukan inovasi dalam desain kemasan produk Coca-Cola agar lebih mudah didaur ulang,” ujar Triyono dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/2).

Triyono melanjutkan, sejalan dengan hal tersebut pihaknya juga percaya bahwa industri dan perusahaan seperti Coca-Cola mempunyai peran penting. Khususnya, dalam upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Untuk itu, Sprite melakukan transformasi kemasan terbaru agar lebih mudah untuk didaur ulang.

Artinya, kemasan baru ini akan menggantikan kemasan ikonik botol hijau Sprite yang telah hadir di tengah masyarakat Indonesia sejak tahun 1971.

“Kami merasa, ini adalah waktu yang tepat untuk kami bertransformasi. Inovasi ini, adalah bagian dari komitmen kami sebagai bagian dari strategi World Without Waste,” paparnya.

Strategi World Without Waste ini dijalankan dengan upaya untuk menggunakan bahan-bahan yang lebih mudah didaur ulang.

Baca Juga: Kisah Edward, Dirikan Kopi Kenangan Terinspirasi Toko Teh di Boston

Di sisi lain, Managing Director Waste4Change M. Bijaksana Junerosano mengatakan,di dalam rantai daur ulang plastik, kemasan PET jernih memiliki sifat yang mudah dibentuk dan mudah didaur ulang.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest