Follow Us

Gojek Bagikan Resep Sukses Berbisnis UMKM, Bisa Jadi Inspirasi!

Wulan - Kamis, 18 Februari 2021 | 12:00
Tahun 2021 Gojek akan Melakukan Uji Coba Motor Listrik
instagram.com/gojekindonesia/

Tahun 2021 Gojek akan Melakukan Uji Coba Motor Listrik

CERDASBELANJA.ID – Sepanjang tahun 2020, Gojek telah menelurkan serangkaian solusi digital yang memudahkan UMKM bermigrasi ke bisnis online.

Melalui inisiatif #MelajuBersamaGojek, ada ratusan ribu UMKM yang semakin memahami pentingnya teknologi digital dalam bisnis, dan sukses bertahan di masa pandemi.

Belajar dari kesuksesan ini, Gojek membagikan resep dan tren usaha yang diprediksi akan laris di 2021 untuk semakin mendorong UMKM untuk terus maju.

Baca Juga: Promo Gojek Bayar Pakai LinkAja, Dapatkan Cashback Hingga Rp25 Ribu

Seluruh solusi digital yang dihadirkan oleh Gojek ini, memang dirancang secara khusus untuk menjawab semua kebutuhan UMKM.

Mulai dari memudahkan UMKM mendaftar di GoFood lewat GoBiz, membantu efisiensi online seller lewat aplikasi Selly, sampai menyediakan lebih dari 20 opsi pembayaran non-tunai di Midtrans.

Head of Merchant Platform Business Gojek Novi Tandjung mengatakan, pandemi Covid-19 telah menyadarkan semua orang, tentang pentingnya membuka usaha di platform digital.

Menurut Novi, hal ini terlihat dari adanya 3.000 UMKM mendaftar menjadi merchant Gojek hanya dalam satu hari saja.

“Meski demikian, masih banyak pengusaha pemula yang membutuhkan dukungan untuk terus meningkatkan usahanya. Gojek akan terus bekerja keras untuk melahirkan inovasi teknologi dan nonteknologi yang membantu UMKM dari segala lini dan di setiap tahapan usaha,” ujar Novi dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (17/2).

Sebagai salah satu cara mendukung UMKM, Gojek membagikan sejumlah temuan menarik berdasar data internal di tahun 2020 yang diprediksi akan tetap menjadi tren usaha bagi UMKM di 2021.

Baca Juga: Ada PPKM di Jakarta, Gojek Tetapkan Protokol Baru untuk Bawa Penumpang

Beberapa resep sukses berbisnis bagi UMKM pada tahun 2021 ini di antaranya, yaitu sebagai berikut.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest