Follow Us

OVO dan Bareksa Bekerja Sama dengan UAJ Luncurkan Fintech Academy

Wulan - Selasa, 16 Februari 2021 | 22:00
OVO dan Bareksa Bekerja Sama dengan UAJ Meluncurkan Fintech Academy
Dok. OVO

OVO dan Bareksa Bekerja Sama dengan UAJ Meluncurkan Fintech Academy

CERDASBELANJA.ID – OVO dan Bareksa, hari ini Selasa (16/2) secara resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Atma Jaya (UAJ) dalam peluncuran inisiatif Fintech Academy.

Fintech Academy ini adalah inisiasi sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Tidak hanya itu, Fintech Academy diharapkan mampu mendorong literasi keuangan digital di Indonesia, serta implementasi dari program Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Baca Juga: Kenali Apa Itu Pintek, Perusahaan Fintech Khusus di Sektor Pendidikan

Peluncuran Fintech Academy ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Rektor UAJ Prasetyantoko dengan Presiden Direktur OVO dan Co-Founder dan CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra.

Pada tahap awal, Unika Atma Jaya, OVO, dan Bareksa akan memulai Fintech Academy dengan memberikan mata kuliah terkait financial technology (fintech).

Adapun materi yang diberikan adalah big data, blockchain, e-money, e-investment, insurtech, P2P Lending, alternative credit scoring, dan sebagainya yang akan dibawakan langsung oleh pakar fintech dari OVO dan Bareksa.

Sesi mata kuliah fintech ini, akan terbagi dalam sesi kuliah umum dan MOOC (Massive Open Online Courses), yaitu perkuliahan daring yang menawarkan akses terbuka melalui internet.

Dengan demikian, masyarakat luas juga diberikan kesempatan untuk mengakses langsung materi ajar.

Di dalam jangka panjang, Fintech Academy akan mengembangkan Early Learning Program (ELP) Fintech untuk murid SMA, program magang di fintech, serta membuat program inkubasi start-up untuk mahasiswa.

Baca Juga: Selalu Waspada, Ini Ciri-ciri Fintech Lending Ilegal dan Berbahaya

Nantinya, kuliah perdana Fintech Academy sendiri akan dilaksanakan pada awal Maret 2021.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest