Follow Us

Pakai Mitra Tokopedia, Transaksi Pelaku UMKM Meningkat 2x Lipat

Wulan - Selasa, 16 Februari 2021 | 10:00
Pakai Mitra Tokopedia, Transaksi Pelaku UMKM Meningkat 2x Lipat
Dok. Tokopedia

Pakai Mitra Tokopedia, Transaksi Pelaku UMKM Meningkat 2x Lipat

CERDASBELANJA.ID – Salah satu upaya Tokopedia untuk memfasilitasi para mitra UMKM-nya adalah dengan fitur Mitra Tokopedia.

Aplikasi ini, khusus didesain untuk para pegiat usaha tradisional yang ingin menambah pendapatan, dengan berjualan produk digital maupun mengisi stok warung atau tokonya dengan lebih efisien.

Berdasarkan data Tokopedia, mayoritas pegiat usaha tradisional, termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya, berhasil meraih keuntungan lebih dari 2x lipat setelah memanfaatkan Mitra Tokopedia.

Baca Juga: Promo Tokopedia Khusus Pengguna Baru, Ini Daftar Lengkap Kode Promonya

Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo mengatakan, saat ini ekosistem Mitra Tokopedia telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional melayani lebih lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

“Mitra Tokopedia diharapkan dapat menjadi solusi bagi pegiat usaha tradisional untuk dapat berpartisipasi dalam perekonomian digital, khususnya di tengah pandemi,” ujar Karina dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/2).

Salah satu pelaku UMKM yang memanfaatkan fitur ini adalah Daniel Djap Nen Kiong (45).

Ia memanfaatkan aplikasi Mitra Tokopedia sejak 2019 untuk berjualan berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, PDAM sampai token listrik.

Sejak itu, Daniel merasakan banyak manfaat yang diberikan aplikasi ini. Apabila biasanya untuk mengisi stok pulsa, ia harus bolak-balik ke agen penjualan, sejak ada Mitra Tokopedia Daniel tidak perlu repot lagi.

“Pasalnya, semua proses bisa dilakukan dari ponsel saja. Hal ini sangat memudahkan saya yang difabel,” ungkap Daniel.

Baca Juga: Cara Rayakan Valentine Saat Pandemi dengan 7 Aktivitas Seru Ini

Banyaknya pilihan produk digital di Mitra Tokopedia juga membantu Daniel memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih mudah.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest