Follow Us

Perencana Keuangan: Ini 3 Kesalahan yang Selalu Dilakukan Orang Kaya

Wulan - Kamis, 04 Februari 2021 | 14:00
Perencana Keuangan: Ini 3 Kesalahan yang Selalu Dilakukan Orang Kaya
Pixabay

Perencana Keuangan: Ini 3 Kesalahan yang Selalu Dilakukan Orang Kaya

CERDASBELANJA.ID – Memiliki uang dan mengelolanya dengan baik tidak selalu berjalan beriringan.

Masih banyak yang berpikir bahwa orang-orang yang menghasilkan banyak uang cenderung bisa mengelola uangnya dengan baik.

Padahal, menghasilkan uang dengan mengelola uang merupakan dua hal yang sangat berbeda, bahkan tidak sedikit orang yang kesulitan saat mengelola uang.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Aplikasi Flip, Solusi Transfer Uang Antarbank Gratis

Perencana Keuangan, Penasihar, sekaligus Manajer Cabang dari Mercer Advisors Mari Adam mengatakan, orang-orang kaya juga membuat kesalahan seperti orang lain pada umumnya.

Namun ketika mereka membuat kesalahan khususnya yang berhubungan dengan finansial, ada lebih banyak kerugian yang mereka alami.

Melansir dari Business Insider, berikut adalah beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh orang kaya, berdasarkan pengalaman dari para perencana keuangan.

1. Terlalu Boros dalam Menggunakan Uang

Adam mengatakan, ini merupakan masalah utama yang sering kali ia lihat di antara semua kliennya yang kaya. Mereka cenderung boros membelanjakannya untuk membeli rumah mewah, mobil mewah, atau menjadi anggota dari sebuah kelab mewah.

Berbegai hal mewah ini cenderung membuat orang-orang tergoda untuk membelanjakan uang secara impulsif, sehingga cenderung mengabaikan jumlah uang yang dikeluarkan.

Adam melanjutkan, bahkan masalahnya menjadi lebih besar saat orang-orang kaya ini berpikir bahwa mereka memiliki cukup banyak uang untuk pensiun dini.

Adam telah melihat para profesional berpenghasilan tinggi menghabiskan uang mereka selama masa pensiun. Kemudian mereka mendatangi Adam setelah mereka hanya memiliki sisa uang beberapa ribu dolar saja.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest