Follow Us

Waspada dalam Berinvestasi, Pelajari Cara Investasi di Cryptocurrency

Wulan - Jumat, 29 Januari 2021 | 11:00
Waspada dalam Berinvestasi, Pelajari Cara Investasi di Cryptocurrency
pexels.com/@worldspectrum

Waspada dalam Berinvestasi, Pelajari Cara Investasi di Cryptocurrency

CERDASBELANJA.ID - Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dipakai untuk bertransaksi virtual di dalam jaringan internet.

Untuk melindungi dan menjaga keamanan mata uang digital ini, terdapat sandi-sandi rahasia yang cukup rumit.

Crypto juga merupakan aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran dengan menggunakan cryptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Baca Juga: Banyak Diminati, Kenali Apa Itu Cryptocurrency dan Blockchain

Meskipun terlihat membingungkan di awal, tetapi cara kerja cryptocurrency sebenarnya cukup sederhana.

Seperti kebanyakan mata uang yang digunakan di seluruh dunia, cryptocurrency menyimpan nilai, memiliki nilai tukar tertentu dan persediaan terbatas.

Namun, sebagian besar cryptocurrency terdesentralisasi dan bekerja tanpa administrator, dan sebaliknya mengandalkan teknologi enkripsi dan verifikasi untuk melakukan transfer. Ini berarti tidak ada otoritas pusat yang mengelola pembuatan dan penggunaan cryptocurrency.

Sebagai ganti otoritas pusat, sebagian besar cryptocurrency menerapkan jaringan yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi langsung antara satu sama lain.

Jaringan ini menggunakan sistem kunci pribadi dan buku besar publik bersama untuk mengautentikasi transaksi baru dan membuat log terenkripsi dari transaksi sebelumnya.

Bitcoin, cryptocurrency pertama yang menerapkan bentuk otentikasi ini, mendorong pengguna untuk berpartisipasi dalam sistem dengan memberi mereka bitcoin tambahan. Faktanya, ini adalah satu-satunya cara bitcoin baru beredar.

Baca Juga: Punya Banyak Jenis, Kenali 10 Jenis Mata Uang Cryptocurrency

Untuk menggunakan cryptocurrency, konsumen dan bisnis harus terlebih dahulu mendapatkan akun dompet cryptocurrency.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest