Follow Us

Finansial Pernah Tak Aman, Ini Cara Rinni Wulandari Atur Keuangan

Aghnia Hilya Nizarisda - Kamis, 28 Januari 2021 | 17:30
Finansial Pernah Tak Aman, Begini Cara Rinni Wulandari Bijak Atur Keuangan
DOK. PRIBADI

Finansial Pernah Tak Aman, Begini Cara Rinni Wulandari Bijak Atur Keuangan

CERDASBELANJA.ID - Bicara soal keuangan, penyanyi Rinni Wulandari tampaknya cukup bijak karena nasib finansialnya pernah tak aman.

Seperti kita tahu, Rinni yang terkenal karena menjadi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini memilih untuk berkarier di jalur indie alias independen.

Hal itu dilakukannya hingga kini sudah memiliki keluarga sendiri. Rupanya begini cara Rinni atur keuangan dengan bijak setelah rasakan finansialnya tak aman.

Baca Juga: Rilis Bisnis di Tengah Pandemi, Begini Cara Lesti Kejora Atur Keuangan

Salah satu yang utama untuk mengatur keuangan Rinni secara pribadi atau keluarga ialah dengan mengetahui pengeluaran.

"Cara aku untuk pintar ngatur uang itu biasanya aku sudah tau berapa bujet yang harus dikeluarin," ujar Rinni dilansir dari Tabloid NOVA.

Ternyata hal tersebut agar memudahkannya ketika menerima pemasukan. Dengan begitu, Rinni bisa tahu alokasi keuangannya.

Alokasi pertama tentu untuk kebutuhan hidupnya dan keluarga kecilnya. Namun, di samping itu Rinni sudah menyiapkan biaya sekolah anak.

Walaupun anak semata wayang Rinni, Nord Kiano Julian, baru saja menginjak usia tiga tahun belum lama ini.

Akan tetapi, mempersiapkan biaya sekolah anak sejak dini adalah langkah yang bijak. Apalagi, biaya sekolah kerap naik tiap tahunnya.

Baca Juga: Tips Atur Keuangan ala Cinta Laura, Tabung 30% dari Penghasilan

"Ketika menerima pemasukan, aku sudah sisihkan untuk bulanan hari-hari. Sisanya harus ditabung untuk biaya tak terduga dan biaya sekolah anak," ujar Rinni.

Apalagi, kini Rinni punya bisnis kuliner bernama House of Nini yang dikelolanya secara mandiri, termasuk juga soal keuangannya.

Makanya, berbicara soal finansial alias keuangan, salah satu sifat Rinni yang perfeksionis dan detail sangat membantunya.

"Aku sangat terperinci. Soal keuangan, aku emang detail banget. Aku tahu rata-rata pengeluaran yang pasti tiap bulan berapa. Meskipun, yang enggak pasti kan kadang ada aja, ya," pungkas Rini.

Source : Tabloid Nova

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest