Follow Us

Sebelum Berinvestasi, Kenali Bagaimana Cara Kerja Cryptocurrency

Wulan - Kamis, 28 Januari 2021 | 18:30
Ilustrasi Cryptocurrency
pexels.com/@worldspectrum

Ilustrasi Cryptocurrency

CERDASBELANJA.ID - Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dipakai untuk bertransaksi virtual di dalam jaringan internet.

Untuk melindungi dan menjaga keamanan mata uang digital ini, terdapat sandi-sandi rahasia yang cukup rumit.

Crypto juga merupakan aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran dengan menggunakan cryptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Baca Juga: Banyak Diminati, Kenali Apa Itu Cryptocurrency dan Blockchain

Sebelum berinvestasi, kita perlu mengenali bagaimana cara kerja cryptocurrency ini, agar tidak salah langkah ke depannya.

Cryptocurrency memiliki buku besar, di mana semua transaksi dipublikasikan sehingga visibilitas total disediakan.

Memiliki buku besar memaksa setiap orang untuk "bersikap adil" dan menghilangkan risiko pengeluaran ganda.

Buku besar adalah daftar entri dalam database yang tidak dapat diubah oleh siapa pun tanpa memenuhi persyaratan tertentu.

Tidak ada yang memiliki buku besar atau blockchain cryptocurrency. Sebaliknya, ini terdesentralisasi yang berarti berjalan sendiri dan diatur sendiri tanpa campur tangan pihak luar.

Sebagaimana diketahui, mata uang ini terdesentralisasi, artinya tidak seperti kredit dan debit. Mata uang ini hanya dikontrol oleh pengguna dan algoritma komputer, bukan bank sentral atau pemerintah.

Baca Juga: Pemula Wajib Tahu, Ini Tips Berinvestasi di P2P Lending Agar Untung

Koin digital ini dapat diperoleh secara online untuk mata uang dolar, melalui pertukaran barang dan jasa, atau dengan memperdagangkan mata uang crypto yang sudah diperoleh untuk mata uang crypto lainnya.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest