Follow Us

GREENS Hadirkan Pengalaman Kuliner Terbaru, Berinovasi dengan Hyperlocal Metafarming

Annisa Octaviana - Kamis, 12 Januari 2023 | 21:00
GREENS gunakan teknologi pertanian canggih
GREENS

GREENS gunakan teknologi pertanian canggih

CERDASBELANJA.ID – Restoran GREENS memberikan pengalaman kuliner atau dining experiences terbaru untuk para pecinta kuliner sehat, menggunakan teknologi Hyperlocal Metafarming.

Melalui Hyperlocal Metafarming ini, GREENS akan menyajikan live salad menggunakan sayuran microGREENS.

Teknologi Hyperlocal Metafarming ini akan merawat sayuran secara hyperlocal menggunakan teknologi buatan yaitu GREENS pod,

GREENS pod merupakan sebuah alat khusus yang diciptakan untuk menanam berbagai sumber pangan memiliki inovasi teknologi seperti artificial intelligence (AI), blockchain, dan Internet of Things (IoT).

Selain itu, GREENS pod juga memiliki kelebihan lain yakni dapat mengatur suhu, air, cahaya, kelembapan udara, nutrisi hingga CO2 secara otomatis sehingga dapat memberikan jaminan kebersihan, serta menjaga kualitas nutrisi dan rasa yang lebih segar.

Jenis sayuran tersebut dapat dipanen di usia 9-15 hari, dan memiliki kandungan nutrisi tinggi hingga 39 kali lebih tinggi dibandingkan sayur konvensional.

Menurut Erwin Gunawan, Co-Founder dan Chief Business Officer GREENS, konsumen dapat mengetahui asal usul pangan hingga kandungan nutrisi dari menu yang mereka santap.

“Setiap menu di GREENS juga telah diracik oleh Ahli Gizi GREENS untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi seimbang harian,” tutur Erwin.

Erwin menambahkan, ke depannya, konsumen juga dapat menjadi petani secara online-to-offline (O2O) dengan sistem pertanian multidimensi (metafarming) sehingga setiap lapisan masyarakat dapat memiliki sumber pangan yang cukup dan bergizi seimbang.

Lebih lanjut, pada akhir Desember 2022 kemarin, GREENS secara resmi dibuka di Mall Plaza Indonesia Level 5.

Sedikit berbeda dari tenant-tenant sebelumnya, Plaza Indonesia menghadirkan GREENS, sebuah konsep restoran yang digabungkan dengan pusat pertanian multidimensi pertama dunia (Hyperlocal Metafarming Station).

Source : Siaran Pers

Editor : Annisa Octaviana

Baca Lainnya

Latest