Follow Us

Perempuan Milenial Akan Lebih Banyak Belanja Daring Selama Ramadan 2023

Annisa Octaviana - Kamis, 12 Januari 2023 | 13:00
Perempuan milenial akan lebih banyak belanja online di bulan Ramadan.
iStockphoto

Perempuan milenial akan lebih banyak belanja online di bulan Ramadan.

CERDASBELANJA.ID – Bulan suci Ramadan 2023 akan segera tiba. Kebiasaan belanja masyarakat pun akan naik selama bulan Ramadan.

Menurut survei dari The Trade Desk dan YouGov terhadap lebih dari 2000 penduduk Indonesia, sebanyak 88 persen masyarakat akan belanja pada bulan Ramadan.

Berdasarkan data, 53 persen masyarakat Indonesia berencana untuk belanja dan menggunakan tunjangan hari raya (THR) yang mereka dapat di bulan Ramadan dibanding menabungkannya.

Dilihat dari data agregat dari lima situs e-commerce terkemuka di Indonesia, aktivitas daring seperti ini diperkirakan akan memuncak pada 7–10 hari sebelum Idul Fitri, di mana masyarakat Indonesia umumnya telah menerima THR mereka.

Perempuan milenial disebut akan lebih banyak belanja secara daring selama bulan Ramadan.

Kategori produk yang akan dibeli para perempuan milenial diantaranya 49 persen untuk produk kosmetik dan parfum, sebanyak 52 persen untuk kesehatan dan perawatan diri, serta 61 persen untuk pakaian dan aksesori.

Di samping itu, laki-laki milenial diperkirakan akan lebih banyak belanja kebutuhan spiritual dan produk digital.

Sedangkan Gen Z akan lebih banyak berbelanja produk kesehatan dan perawatan pribadi, serta kosmetik dan juga parfum.

Tak hanya belanja secara daring, selama bulan Ramadan nanti masyarakat juga bakal lebih banyak menghabiskan waktu mereka dengan memanfaatkan teknologi.

Survei ini menunjukkan bahwa dua dari tiga masyarakat Indonesia melakukan kegiatan keagamaan secara daring, baik melalui aplikasi seluler maupun media daring.

Selama bulan suci Ramadan, sebagaimana masyarakat Indonesia meningkatkan kegiatan ibadah, aktivitas keagamaan daring diperkirakan akan meningkat 39 persen dibandingkan bulan lainnya dalam satu tahun.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular