Follow Us

Cara Belanja Hemat Kebutuhan Dapur dengan Kenali Daya Tahan Bahan Makanan yang Dibeli, Bisa Tetap Segar dan Lebih Murah Juga

Yunus - Selasa, 03 Januari 2023 | 09:00
Cara belanja hemat kebutuhan dapur.
E+

Cara belanja hemat kebutuhan dapur.

CERDASBELANJA.ID – Untuk urusan kebutuhan dapur, pasti banyak di antara kita yang ingin tahu cara belanja hemat agar tak boros dan makanan tetap segar.

Seperti kita tahu, kebutuhan dapur seperti sayuran atau buah-buahan tidak bertahan lama, sehingga dibutuhkan cara belanja hemat yang tepat.

Jika kita bisa menerapkan cara belanja hemat untuk kebutuhan dapur, selain bujet belanja bulanan lebih aman, makanan yang dibeli tak dibuang-buang.

Meskipun ada lemari pendingin atau kulkas, makanan yang tersimpan terlalu lama di dalamnya tentu tidak memiliki kesegaran sesungguhnya.

Maka itu, yang dapat dilakukan untuk hemat belanja mingguan adalah dengan menjadwalkan apa saja menu yang akan dimasak selama satu minggu mendatang.

Kita juga harus bisa bedakan menurut tingkat ketahanan bahan makanannya.

Untuk bahan yang mudah sekali busuk atau tidak fresh jika dimasukkan dalam lemari pendingin dapat digunakan di awal pekan.

Sedangkan untuk bahan yang tahan lama atau tetap awet dapat dimasak untuk akhir pekan.

Untuk memenuhi keinginan berhemat dalam belanja bulanan, selain berbelanja secara mingguan yang harus dilakukan adalah mengukur tingkat ketahanan bahan dapur.

Terdapat banyak macam bahan dengan daya simpan yang berbeda. Berikut beberapa bahan dengan kelayakan daya simpannya.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ternyata Ini 5 Cara Belanja Hemat Kebutuhan Dapur

Halaman Selanjutnya

1. Sayur Mayur
1 2 3 4

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest