CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, belanja asuransi sudah menjadi kebutuhan di tengah aktivitas yang mulai membaik.
Banyaknya risiko yang mengintai, membuat masyarakat mulai lebih menyadari pentingnya belanja asuransi sejak dini.
Apalagi, kini ada banyak produk asuransi yang bisa dibelanjakan konsumen, sejalan dengan beragamnya produk di pasaran.
Bisa dibilang, asuransi merupakan salah satu produk yang paling fundamental karena sebagai manusia kita mendambakan keselamatan dan perlindungan dari segala risiko tak terduga.
Dengan demikian, asuransi dan nilai pertanggungan yang diberikan tentu menjadi sesuatu yang penting untuk kita miliki.
Qoala telah berdiri selama empat tahun lebih, hadir sebagai perusahaan asuransi teknologi (insurtech) dengan visi solutif, yaitu untuk memasyarakatkan asuransi.
Fokus menjadi perusahaan yang customer-centric, Qoala menyediakan beragam jenis produk asuransi yang diperlukan masyarakat dan sesuai dengan gaya hidup.
Hal ini, diwujudkan lewat kerja sama dengan mitra asuransi dan mitra korporat. Tidak hanya terbatas asuransi kesehatan dan jiwa saja, Qoala juga menyediakan asuransi lain seperti asuransi gadget, traveling, properti, kendaraan bermotor, dan lainnya.
Keberagaman jenis produk asuransi yang berfokus kepada kebutuhan individu inilah yang menjadi selling point Qoala.
“Kami sejauh ini berhasil menjadi perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggaral dalam hal penjualan asuransi ritel/individual. Sesuai prinsip Qoala, tujuan kami hadir di Indonesia dan Asia Tenggara adalah untuk meningkatkan adopsi asuransi. Jadi, memang fokusnya harus lebih bisa ke ritel,” ujar Tommy Martin selaku Deputy CEO dan Co-founder Qoala.
Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh industri asuransi khususnya di Indonesia yaitu, cakupan pasar yang terbatas, ketersediaan jenis produk asuransi yang sesuai dengan masyarakat, serta proses penerbitan polis hingga klaim yang sangat manual dan memakan waktu.
Baca Juga: 3 Tips Pilih Asuransi Properti dari Qoala, Awas Salah Belanja!