Follow Us

3 Tips Pilih Asuransi Properti dari Qoala, Awas Salah Belanja!

Wulan - Selasa, 29 November 2022 | 12:00
Catat tips pilih asuransi properti agar tidak salah belanja
Dok. Qoala

Catat tips pilih asuransi properti agar tidak salah belanja

CERDASBELANJA.ID – Masih banyak konsumen yang bingung saat memutuskan belanja asuransi properti untuk pertama kalinya.

Pasalnya, mereka merasa takut salah belanja asuransi properti yang berujung bisa merugikan diri sendiri.

Untuk memastikan tidak salah saat belanja asuransi, kita perlu tahu dulu pentingnya asuransi properti.

Memiliki asuransi, artinya memiliki proteksi dari risiko finansial yang dapat terjadi di masa depan. Proteksi asuransi, merupakan salah satu poin penting yang harus dimiliki untuk menciptakan perencanaan keuangan yang sehat.

Selain memberikan ketenangan pikiran, asuransi memberikan jaminan di masa depan bagi perlindungan terhadap diri sendiri maupun aset yang dimiliki.

Asuransi tidak hanya soal kesehatan saja, tetapi juga terdapat asuransi lainya sesuai dengan kebutuhan, mulai dari pendidikan, kendaraan, hingga properti.

Tidak diragukan lagi bahwa asuransi merupakan istilah yang sering didengar. Namun, asuransi properti mungkin masih asing bagi sebagian orang sehingga tidak banyak pemilik rumah, gedung, atau bangunan yang menggunakan jenis asuransi ini.

Asuransi properti, adalah jenis perlindungan atau proteksi terhadap aset properti seperti rumah, apartemen, dan perkantoran.

Direktur Bisnis Qoala Plus Tirto Utomo menyatakan, seperti asuransi pada umumnya, tujuan utama dari penggunaan asuransi properti adalah untuk mengantisipasi kerugian finansial akibat kejadian tidak diinginkan yang menimpa properti.

“Dengan demikian, memiliki asuransi properti memang sebuah keharusan asal produk yang dipilih harus sesuai kebutuhan dan target,” ujar Tirto dalam keterangannya, dikutip Selasa (29/11).

Asuransi properti memberikan proteksi terhadap kerugian yang timbul akibat bencana alam, atau perbuatan manusia seperti kebakaran dan pencurian.

Baca Juga: Menkes Bakal Buat BPJS Kesehatan untuk Orang Kaya, Perketat Uang Belanja!

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest