Follow Us

5 Lima Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Belanja Kebutuhannya di Tokopedia

Wulan - Senin, 14 November 2022 | 14:00
Orang tua wajib tahu apa saja mitos dan fakta terkait kesehatan anak agar tetap nyaman saat belanja kebutuhan anak di Tokopedia.
Dok. Tokopedia

Orang tua wajib tahu apa saja mitos dan fakta terkait kesehatan anak agar tetap nyaman saat belanja kebutuhan anak di Tokopedia.

CERDASBELANJA.ID – Para orang tua wajib tahu apa saja mitos dan fakta terkait kesehatan anak sebelum belanja kebutuhan anak.

Ada beberapa mitos dan fakta kesehatan anak yang bisa jadi panduan orang tua untuk belanja kebutuhan sang buah hati.

Apalagi, saat ini banyak informasi yang berkembang di internet, sehingga orang tua harus lebih waspada saat belanja.

Sejalan dengan Hari Kesehatan Nasional 12 November 2022 lalu, Tokopedia melalui Head of Category Development Tokopedia Ramadhan Niendraputra bersama Dokter Anak, dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi SpA, MARS mengupas lima mitos dan fakta seputar kesehatan keluarga dan anak.

Menurut dr. Tiwi, orang tua sebaiknya lebih bijak dalam menyikapi informasi terkait kesehatan anak yang beredar di media sosial.

Secara terperinci, berikut adalah beberapa mitos dan fakta soal kesehatan anak yang wajib diketahui orang tua.

1. Mitos: Susu Formula Menurunkan Kecerdasan Anak

dr. Tiwi menjelaskan, kecerdasan anak ditentukan oleh tiga faktor utama, yakni kebutuhan asuh (makanan dan minuman bernutrisi), kebutuhan asih (pemenuhan kasih sayang), dan kebutuhan asah (stimulasi yang tepat).

“Di sisi lain, susu formula bisa menjadi solusi yang bisa membantu anak di atas satu tahun menaikkan berat badan,” ungkap dr. Tiwi dalam keterangannya, Senin (14/11).

Ramadhan Niendraputra menambahkan, “Penjualan susu formula di Tokopedia turut naik lebih dari 21 kali lipat selama kuartal III 2022, dibandingkan periode yang sama di 2021.”

dr. Tiwi pun menyarankan orang tua untuk mengeksplorasi berbagai jenis olahan susu, misalnya es krim atau gelato, agar lebih menarik bagi anak.

Salah satunya, susu olahan yang bisa dijadikan pilihan adalah gelato Grofato yang diformulasikan dr. Tiwi dan bisa didapatkan di Tokopedia.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest