Follow Us

3 Rekomendasi Produk untuk Memudarkan Stretch Mark, Belanja di Shopee

Wulan - Minggu, 23 Oktober 2022 | 19:00
Simak rekomendasi produk untuk memudarkan stretch mark, belanja hanya di Shopee!
www.pexels.com

Simak rekomendasi produk untuk memudarkan stretch mark, belanja hanya di Shopee!

CERDASBELANJA.ID – Sejalan dengan pulihnya aktivitas di luar ruangan, banyak wanita yang mulai belanja produk perawatan untuk meningkatkan penampilannya di luar ruangan.

Salah satu produk yang sering dibelanjakan wanita untuk menunjang penampilannya, adalah produk untuk memudarkan stretch mark.

Tidak sedikit orang yang belanja produk untuk memudarkan stretch mark karena stretch mark dianggap bisa mengganggu penampilan.

Stretch mark sendiri, adalah guratan pada kulit yang umumnya muncul pada bagian tubuh yang memiliki konsentrasi lemak lebih tinggi, seperti paha, perut, lengan atas, dan pantat. Stretch mark muncul ketika tubuh berkembang lebih cepat dari pertumbuhan kulit.

Secara medis, stretch mark muncul karena rusaknya jaringan elastis pada lapisan kulit dalam, yang disertai peradangan. Kondisi ini, pada akhirnya menimbulkan bekas luka yang terlihat di kulit bagian terluar.

Adapun beberapa penyebab stretch mark pada tubuh, adalah karena berat badan yang naik secara drastis, pubertas, implan payudara atau bokong yang terlalu besar, kehamilan, konsumsi suplemen hormon glukokortikoid (steroid) berlebihan, penyakit genetik langka, dan sebagainya.

Hal utama yang perlu diperhatikan saat belanja produk untuk memudarkan stretch mark, adalah memilih produk dengan tekstur ringan.

Selain itu, kita juga perlu memilih produk dengan bahan-bahan alami dan multivitamin yang bisa membantu produksi kolagen di dalam kulit.

Misalnya seperti centella asiatica, ekstrak alpukat, vitamin C, vitamin E, jojoba oil, glycolic acid, dan extract kedelai (Lipobelle Soyaglycone). Hal ini penting karena kolagen adalah protein yang bertugas menjaga elastisitas kulit.

Pilih juga produk dengan bahan-bahan alami yang bisa menjaga kelembapan kulit, yakni seperti shea butter, almond oil, olive oil, coconut oil, mugwort, dan aloe vera.Baca Juga: Rekomendasi Hunian Mewah di Cikarang, Sinar Mas Land Hadirkan Klaster de Silva Tanpa Menguras Uang Belanja

Jika ingin belanja, berikut adalah beberapa rekomendasi produk untuk memudarkan stretch mark.

Halaman Selanjutnya

1. Bio Oil Skincare Oil
1 2 3 4

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest