Follow Us

4 Rekomendasi Self-Reward untuk Kawula Muda, Jangan Kalap Belanja!

Wulan - Senin, 03 Oktober 2022 | 12:00
Catat apa saja rekomendasi self-reward untuk kawula muda, tetap waspada jangan sampai kalap belanja.
Dok. Astra Life

Catat apa saja rekomendasi self-reward untuk kawula muda, tetap waspada jangan sampai kalap belanja.

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, tren self-reward mulai ramai dilakukan kawula muda, mulai dari belanja sampai staycation.

Tidak jarang, saat melakukan self-reward kita bisa mengeluarkan uang lebih banyak untuk belanja, sehingga membuat pengeluaran menjadi boros.

Untuk menyeimbangkan pengeluaran belanja, kita perlu berhati-hati saat melakukan self-reward.

Menurut hasil survei Michael Page di tahun 2022, 68% pekerja Indonesia memilih mengorbankan gaji, promosi, hingga bonus untuk kesehatan mental yang lebih baik.

Self-reward menjadi salah satu cara kegiatan yang bisa membantu menjaga kesehatan mental. Secara psikologis, self-reward memiliki berbagai manfaat seperti meningkatkan motivasi bekerja, produktivitas, dan dapat mengurangi munculnya rasa resah, gelisah, dan lelah akibat padatnya aktivitas.

Tren self-reward, menjadi cara bagi generasi muda untuk mengapresiasi diri dan bentuk kepedulian cinta terhadap diri sendiri setelah melakukan banyak aktivitas dan berhasil mencapai impian dan tujuan.

Sejalan dengan tagline Love Life (Mencintai Hidup), PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memberikan beberapa rekomendasi pilihan aktivitas yang tengah menjadi tren self-reward bagi generasi muda.

Secara terperinci, berikut adalah beberapa rekomendasi self-reward yang bisa dilakukan kawula muda.

1. Menghadiri Festival dan Konser Musik

Di tahun 2022, sudah mulai banyak gelaran festival dan konser musik offline di berbagai kota. Pergi untuk menonton musisi favorit tentu, akan membuat kita merasa terhibur dan memunculkan rasa senang pada diri.

Untuk dapat menikmati festival musik, hal yang perlu diperhatikan seperti, cek line up musisi favorit di Instagram penyelenggara acara dan cek juga jadwal penjualan tiket yang tersedia.

Jangan sampai kehabisan tiket, sebab biasanya tiket sudah tersedia dari jauh hari. Selain itu, agar dapat lebih nyaman menonton musisi favorit, pastikan memakai pakaian yang mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest