Follow Us

Cara Pilih Tempat Duduk Kereta Api, Belanja Tiket Kereta di Pegipegi

Wulan - Senin, 03 Oktober 2022 | 08:00
Simak bagaimana cara pilih tempat duduk di kereta api agar tidak salah saat belanja tiket
kai.id

Simak bagaimana cara pilih tempat duduk di kereta api agar tidak salah saat belanja tiket

CERDASBELANJA.ID – Sudah siap liburan dan belanja tiket kereta di Pegipegi? Simak dulu bagaimana cara pilih tempat duduk kereta api agar nyaman.

Tidak sedikit orang yang kerap salah saat belanja tiket kereta, atau memilih tempat duduk karena tidak tahu bagaimana cara pilih tempat duduk kereta api.

Padahal, selain mengenal jenis kelas kereta kita juga perlu tahu beberapa cara belanja tiket dan cara pilih tempat duduk kereta api.

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa cara pilih tempat duduk yang bisa menjadi referensi agar perjalanan kita berlangsung lebih nyaman.

1. Pesan Secara Online

Langkah pertama yang pasti dilakukan adalah belanja tiket. Tiket kereta yang cepat ludes, mengharuskan kita untuk memesannya jauh-jauh hari atau secepat mungkin.

Untuk memastikan agar lebih efisien, kita bisa membelinya secara online melalui Online Travel Agent (OTA), seperti Pegipegi.

Selain tidak perlu antre, kita bisa memilih tempat duduk, memanfaatkan proteksi perjalanan, hingga menyaring harga, armada, jadwal keberangkatan dan ketibaan kereta sesuai preferensi.

2. Posisi Duduk Searah

Posisi tempat duduk kereta api cenderung tidak bisa diubah, terlebih kelas Ekonomi. Untuk itu, kita disarankan untuk memilih posisi duduk maju, searah dengan laju kereta.

Apabila kereta api kita berjalan ke arah barat, maka kita juga disarankan duduk menghadap ke barat juga.

Selain dapat melihat pemandangan yang lebih bagus, posisi maju bagi sebagian orang tidak akan membuat pusing atau mual.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular