Follow Us

5 Rekomendasi Olahraga Favorit Masyarakat, Lengkapi dengan Belanja Asuransi

Wulan - Kamis, 15 September 2022 | 18:00
Catat apa saja rekomendasi olahraga favorit masyarakat dan lengkapi dengan belanja asuransi.
Dok. Astra Life

Catat apa saja rekomendasi olahraga favorit masyarakat dan lengkapi dengan belanja asuransi.

CERDASBELANJA.ID – Sejalan dengan aktivitas yang mulai pulih, banyak orang yang mulai kembali berolahraga di luar rumah. Namun, kegiatan ini perlu dibarengi dengan belanja asuransi.

Apalagi, jika olahraga yang jadi hobi atau favorit masyarakat tergolong cukup ekstrem. Sudah tentu kita perlu belanja asuransi untuk melengkapi perlindungan diri.

Salah satu rekomendasi asuransi yang bisa jadi pilihan belanja, adalah asuransi dari Astra Life. Pasalnya, Astra Life menyediakan beragam produk asuransi untuk menunjang hobi olahraga kita.

Hasil laporan Nasional Sport Development Index (SDI) 2021 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan, hanya 5,85% masyarakat yang dikategorikan sangat bugar, 76% masyarakat masuk kategori tidak bugar, dan 53,63% kategori sangat tidak bugar.

Meskipun kategori bugar masih rendah, setelah dua tahun hidup berdampingan bersama Covid-19, antusiasme dan kesadaran masyarakat dalam berolahraga kembali meningkat, sejalan dengan aktivitas luar ruang yang sudah mulai kembali normal.

Berolahraga selain untuk kesehatan, juga menjadi hiburan dan gaya hidup yang lekat dengan masyarakat di daerah urban yang umumnya memiliki tingkat stres yang cukup tinggi.

Menurut The Least and Most Stressful Cities Index 2021, Jakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang tercatat sebagai salah satu kota dengan tingkat stres yang cukup tinggi di dunia.

Berada di urutan ke-9 dengan skor 41,8 dari skala 1-100 poin. Semakin rendahnya skor, berarti tingkat stres kian meningkat.

Di dalam momentum semangat peringatan Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 September, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengajak masyarakat untuk melihat 5 tren cabang olahraga (cabor) yang diminati masyarakat saat ini, yakni sebagai berikut.

1. Bulu Tangkis

Bulu tangkis menjadi olahraga yang kerap digemari semua kalangan masyarakat dari beragam usia, serta menjadi salah satu olahraga yang membuat nama Indonesia terpandang di mata dunia.

Misalnya, seperti kemenangan tim ganda putri Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang seakan menjadi momentum kembalinya kejayaan bulu tangkis Indonesia setelah vakum cukup lama, serta turut membangkitkan semangat masyarakat untuk meramaikan kembali olah raga bulu tangkis sebagai olah raga favorit.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest