CERDASBELANJA.ID – Setiap e-commerce memiliki layanan yang hampir sama satu sama lain, misalnya cara ajukan pengembalian barang.
Pengembalian barang ini menjadi layanan andalan pengguna yang ingin belanja online di e-commerce,sehingga banyak yang ingin tahucara ajukanpengembalian barang.
Alasannya sederhana, jika kita bisa tahucara ajukanpengembalian barang kita akan dengan mudah melakukan pengembalian barang saat tak sesuai dengan yang seharusnya.
Nah sama seperti Shopee, JD.ID juga memberikan layanan pengembalian barang untuk para pnggunanya.
Layanan pengembalian barang di JD.ID ini lebih fleksibel, karena bisa untuk yang melakukan pemesanan di JD.ID atau di luar JD.ID.
Jika produk yang kita pesan melalui aplikasi/website JD.ID mengalami kendala, kita dapat menghubungi layanan JD.ID melalui email ops.b2b@jd.id.
Sedangkan untuk pemesanan produk di luar dari aplikasi/website JD.ID, maka dapat langsung menghubungi layanan pelanggan pada masing-masing platform.
Pemesanan di luar JD.ID seperti melalui Akulaku, Kredivo, iDeal Home Online dan platform lainnya.
Nah berikut ini 6 langkah cara mudah ajukan pengembalian barang di JD.ID yang bisa disesuaikan dengan jenis pemesanan kita.
1. Langkah pertama, masuk ke halaman Akun Saya di aplikasi JD.ID dan pilih menu Retur Produk.
2. Pilih produk yang ingin kita ajukan pengembalian produk dengan klik tombol Pengembalian dan pilih salah satu alasan dari pengembalian produk.
Baca Juga: Cara Belanja Produk Pre Order di JD.ID, Cukup 5 Langkah Mudah
3. Jelaskan dengan rinci perihal kendala yang terjadi pada produk yang ingin kita kembalikan di kolom yang disediakan dengan menyertakan lampirkan foto-foto.
4. Pilih salah satu metode pengembalian barang yang tersedia, yaitu Drop-Off, Pick Up, atau Dikirim Sendiri.
5. Setelah data diisi secara benar, klik tombol Ajukan dan dalam 1x24 jam tim Layanan Purna Jual (Retur) akan menghubungi kita untuk mengkonfirmasi.
6. Setelah disetujui, kita akan diinformasikan untuk melakukan pengembalian produk ke alamat yang sudah ditentukan/dijemput oleh pihak terkait kami.
Setelah produk diterima, tim Layanan Purna Jual (Retur) kami akan melakukan pengecekan produk selama 3-5 hari kerja.(*)