Follow Us

Cara Belanja Hemat ala Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, Harus Teliti

Wulan - Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:35
 Darius Sinathrya dan Donna Agnesia.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia.

CERDASBELANJA.ID – Memasuki pertengahan bulan, mulai banyak orang yang mencari cara belanja hemat.

Mulai dari mencari promo dan diskon, sampai menerapkan trik belanja khusus untuk mengirit pengeluaran.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pasangan artis Donna Agnesia dan Darius Sinathrya. Mereka memiliki beberapa cara belanja hemat agar pengeluaran tidak membengkak.

Donna Agnesia menjelaskan, hal utama yang harus dilakukan agar belanja semakin hemat, adalah menentukan skala prioritas.

Menurutnya, kita wajib tahu dan memilih produk mana saja yang memang butuh dibeli secepatnya. Sebaliknya, untuk produk yang tidak terlalu penting dibeli saat itu, bisa ditunda dulu.

Selain itu, Donna juga menambahkan, hal yang penting saat belanja adalah kalau kita bisa mendapatkan barang sebanyak atau semaksimal mungkin, dengan membayar seminimal mungkin.

“Itu lebih bahagia kayaknya, kita bayar sedikit tapi bisa dapatnya banyak,” ujar Donna saat ditemui di Jakarta, Rabu (10/8).

Pada kesempatan yang sama, Darius Sinathrya menambahkan, biasanya saat berbelanja mereka suka membuat catatan terkait barang mana saja yang penting dibeli, lalu mereka akan menambah sedikit demi sedikit.

“Ini penting juga untuk diingat-ingat dan dipraktikkan, pada saat belanja ke toko kita harus menjelajahi seluruh sudut-sudutnya jangan sampai terlewatkan. Pasalnya, dari situ bisa muncul inspirasi-inspirasi baru yang nanti misalnya belum masuk ke daftar belanja, lalu nambah list-nya satu lagi nambah lagi karena banyak sekali produk yang ternyata bagus, menarik, dan kita butuh gitu,” kata Darius.

Baca Juga: Cara Belanja Untung Promo Agustusan di Hypermart, Cek Katalog Promonya

Setelah menemukan produk yang baik, Darius juga mengimbau agar kita melihat dan memperhatikan produk satu persatu.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest