Follow Us

Viral Bansos Presiden Ditimbun di Depok, Begini Klarifikasi Pihak JNE

Wulan - Senin, 01 Agustus 2022 | 10:00
Video viral menunjukkan penimbunan bansos presiden di Depok.
instagram.com/andreli_48

Video viral menunjukkan penimbunan bansos presiden di Depok.

CERDASBELANJA.ID – Baru-baru ini, wargamet dihebohkan dengan sebuah unggahan video yang menunjukkan adanya sembako bantuan sosial (bansos) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditimbun di sebuah lahan tanah di Kota Depok.

Video bansos Presiden ditimbun tersebut, tersebar dinggah oleh banyak akun di media sosial, salah satunya adalah di Instagram dengan nama pengguna @andreli_48, pada Sabtu (30/7).

"Bansos Presiden yang harusnya di bagikan ke rakyat yang membutuhkan ditemukan terpendam, ditemukan Ahli Waris Muhamad Rudi Samin di Lahan Serap Depok," tulis akun tersebut.

Menurut unggahan video tersebut, bansos Presiden berupa beras, tepung, dan telur seberat 1 ton tersebut ditemukan tertimbun di dalam tanah.

Dituliskan dalam video, bahwa bansos Presiden tersebut semestinya disalurkan ke masyarakat pada 2020.

"Namun, oleh oknum yang tidak bertanggungjawab kemudian dikuburkan atau ditanam," demikian narasi yang tertulis seperti dalam video.

Selain itu, turut dituliskan lokasi dugaan penimbunan beras bansos Presiden tersebut, yakni di Jalan Tugu, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Lokasinya, lanjut narasi dalam video, tepat berada di depan Gudang JNE Express Depok. Disebutkan juga bahwa oknum jasa ekspedisi itu diduga ikut terlibat dalam penimbunan tersebut.

"Menurut informasi, ada keterlibatan oknum JNE, demikian dikatakan Rudi Samin," tulis narasi dalam video.

Baca Juga: Siap-Siap, Inilah 5 Bantuan Sosial yang Bakal Cair di Bulan Mei 2022

Mengutip dari Kompas.com, terkait video viral tersebut, VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, pihak JNE memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan ihwal temuan beras bansos di Depok.

Source : Kompas.com

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest