Follow Us

Sudah Resmi Dibuka, Simak Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 39

Wulan - Senin, 01 Agustus 2022 | 11:00
Syarat dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 39
prakerja.go.id

Syarat dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 39

CERDASBELANJA.ID – Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 39, sudah dibuka pada Minggu (31/7/2022).

Pembukaan pendaftaran program kartu Prakerja Gelombang 39 ini, secara resmi diumumkan pihak manajemen pelaksana melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Sebagaimana diketahui, program Kartu Prakerja diberikan pemerintah sejak adanya pandemi tahun 2020 lalu.

Fokus dari program kartu Prakerja ini, adalah pelatihan untuk meningkatkan masyarakat agar mampu bersaing di pasar nasional dan pasar global.

Adapun kelompok masyarakat yang disasar adalah pengangguran, masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), serta bagi pegawai kelas rendah (low skill) yang ingin meningkatkan kualitasnya menjadi tingkat manajerial.

Mengutip dari Kompas.com, jika belum lolos pada gelombang sebelumnya, kita masih bisa mencoba mendaftar kartu Prakerja Gelombang 39.

Cara daftar kartu Prakerja Gelombang 39 sangat mudah, cukup login ke dashboard prakerja.go.id menggunakan e-mail dan password akun yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Kemudian, klik "Gabung Gelombang" Kartu Prakerja Gelombang 39. Setelah itu, kiita tinggal menunggu pengumuman peserta yang lolos seleksi Prakerja Gelombang 39 di dashboard.

“Tepat pukul 12.00 WIB Gelombang 39 sudah dibuka! Segera klik "Gabung Gelombang" pada dashboard Kartu Prakerja kamu!. Untuk yang belum daftar, segera daftar sekarang untuk bisa gabung di gelombang 39 ini,” tulis akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Baca Juga: 2 Strategi Bisnis Petani untuk Tambah Cuan, Manfaatkan Pelatihan Kartu Prakerja

Syarat Daftar Kartu Prakerja

1 2

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest