Follow Us

2 Strategi Bisnis Petani untuk Tambah Cuan, Manfaatkan Pelatihan Kartu Prakerja

Wulan - Minggu, 05 Juni 2022 | 21:00
Tokopedia fasilitasi pelatihan Kartu Prakerja
Dok. Tokopedia

Tokopedia fasilitasi pelatihan Kartu Prakerja

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia mengukuhkan perannya sebagai penghubung antara penyedia kelas pelatihan Kartu Prakerja dan masyarakat yang membutuhkan.

Tokopedia mengungkapkan, tingginya antusiasme peserta dari berbagai latar belakang dalam mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Manfaat pelatihan ini langsung dirasakan oleh masyarakat Indonesia termasuk petani yang telah sukses memulai bisnis online.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni menjelaskan, kolaborasi antara Tokopedia, pemerintah, dan berbagai lembaga pelatihan hingga saat ini mampu menghadirkan lebih dari 550 kelas pelatihan.

“Kolaborasi ini, juga berhasil menarik partisipasi jutaan penerima Kartu Prakerja dari berbagai latar belakang termasuk petani,” ujar Astri dalam keterangannya, Minggu (5/6).

Tokopedia berkolaborasi dengan mitra strategis, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) dan beragam lembaga pelatihan, dalam melaksanakan berbagai pelatihan bagi para penerima Kartu Prakerja.

Di antaranya mengenai bisnis, IT dan data, finansial, pemasaran, fotografi, kecantikan, pengembangan diri, tata boga, dan masih banyak lagi.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengungkap, adanya petani-petani penerima Kartu Prakerja yang kini bisa berjualan secara online, membuktikan bahwa sistem digital dan on-demand yang dipakai Prakerja efektif membekali skills yang dibutuhkan penerima, apa pun latar belakangnya.

“Ini tentu menjadi sebuah breakthrough,” jelas Denni.

Baca Juga: Cara Kurban Online di Tokopedia, Hewan Ditawarkan Mulai Rp1,5 Jutaan

Manfaat dari pelatihan ini dirasakan oleh Harmin asal Pasaman Barat, Sumatra Barat.

Akibat lesunya perekonomian selama pandemi, Harmin yang berprofesi sebagai petani mulai memproduksi lukah (alat penangkap ikan) dan mengikuti pelatihan tips berjualan online bagi UMKM.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest