Follow Us

3 Cara Mengembangkan Bisnis ala Mr. Dimsum Medan, Harus Telaten

Wulan - Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:00
Intiip bagaimana cara mengembangkan bisnis ala Mr. Dimsum Medan
Dok. Shopeepay

Intiip bagaimana cara mengembangkan bisnis ala Mr. Dimsum Medan

CERDASBELANJA.ID – Setelah pandemi mulai membaik, para pemilik bisnis UMKM perlu mencari cara mengembangkan bisnisnya lagi.

Disaat adanya keterbatasan pada aktivitas masyarakat selama pandemi, beberapa usaha yang sebelumnya fokus pada gerai fisik dan penjualan secara offline, mulai mencari cara mengembangkan bisnis dan merambah jalur penjualan secara digital, hingga menyediakan produk dalam kemasan beku.

Hal tersebut juga dilakukan Khairul Amri, Pemilik Mr. Dimsum Medan yang harus putar otak mencari cara mengembangkan bisnis, agar usahanya dapat terus berjalan selama pandemi menghindari pengurangan karyawan.

Didirikan oleh Khairul Amri (Ari), Mr. Dimsum menawarkan berbagai varian dimsum, baik dalam bentuk siap saji maupun beku yang bisa dikirimkan ke luar Medan, bahkan hingga ke luar pulau Sumatra.

Melalui semangat dan berbagai upaya tersebut, kini Mr. Dimsum memiliki total 13 gerai yang tersebar di beberapa lokasi di Sumatra Utara.

Namun, perjalanan Ari hingga sesukses saat ini tidaklah mudah. Sejak awal, banyak jatuh bangun yang ia rasakan, termasuk saat terkendala modal hingga saat pandemi melanda.

Dukungan adopsi teknologi digital pada bisnis Mr. Dimsum dan keputusannya untuk masuk ke ekosistem digital, juga menjadi salah satu cara Ari mempertahankan eksistensi bisnis.

Pemilik Mr. Dimsum Medan Khairul Amri bercerita, sejak awal ia percaya bahwa usaha makanan peminatnya sangat besar, apalagi yang bisa dinikmati di segala situasi.

Untuk itu, sembari menjual dimsum dari agen, perlahan ia mulai mempelajari cara produksi, perlengkapan, hingga modal yang dibutuhkan.

Baca Juga: Mulai Saja Dulu, Berikut Ini Kiat Memulai Bisnis ala Dimsum 49

Setelah modal terkumpul, akhirnya Ari bisa membuka pabrik sendiri dan memperluas skala bisnis dengan menambah pilihan produk beku untuk dapat dijual para reseller.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest