Follow Us

Mulai Saja Dulu, Berikut Ini Kiat Memulai Bisnis ala Dimsum 49

Wulan - Kamis, 04 Februari 2021 | 18:00
Mulai Saja Dulu, Begini Berbagai Kiat Memulai Bisnis ala Dimsum 49
Dok. Dimsum 49

Mulai Saja Dulu, Begini Berbagai Kiat Memulai Bisnis ala Dimsum 49

CERDASBELANJA.ID – Pemilik bisnis Dimsum 49 Muhammad Kautsar, membagikan kiat memulai bisnis untuk para pebisnis pemula yang baru saja merintis usahanya.

Kautsar sendiri, mulai merintis bisnis sejak tahun 2015 dengan berjualan siomai. Kemudian, Kautsar mulai mengembangkan usahanya dengan mendirikan Dimsum 49 di tahun 2017.

Dimsum 49 ini, sejatinya adalah supplier dimsum di bawah nama PT Empat Sembilan Nusantara Muda yang berbasis di Kota Bekasi.

Baca Juga: 3 Tips Mudah Berbisnis Penjualan Langsung Agar Tetap Semangat di 2021

Dimsum adalah istilah dari bahasa Kantonis yang berarti "makanan kecil". Biasanya, dimsum dimakan sebagai sarapan atau sarsi. Dimsum terdiri atas berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh.

Beberapa makanan yang termasuk ke dalam dimsum adalah bakpao, siomai, fung zau, dumpling, hakau, gyoza, serta xiaolongbao.

Saat ini, bisnis Dimsum 49 semakin melejit sejak bergabung dengan marketplace online. Bahkan, Dimsum 49 berhasil menabah jumlah reseller menjadi 3.000 orang.

Mulai Saja Dulu, Begini Berbagai Kiat Memulai Bisnis ala Dimsum 49
instagram.com/pabrikdimsum49/

Mulai Saja Dulu, Begini Berbagai Kiat Memulai Bisnis ala Dimsum 49

Untuk membagi kesuksesan bisnisnya, Kautsar turut membagikan kiat-kiat untuk memulai bisnis, khususnya untuk pebisnis pemula.

Menurut Kautsar, hal pertama yang perlu dilakukan untuk menjalankan bisnis adalah memulai saja dulu bisnis tersebut. Jangan biarkan rencana kita tidak dijalankan dan hanya berakhir sebagai rencana saja.

Kautsar membagi pengalamannya, saat pertama kali ia bergabung dengan salah satu marketplace, ia sempat mandek dalam mempromosikan bisnisnya.

Baca Juga: Merambah Franchise, Sour Sally Group Siap Hadapi Market Balas Dendam

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest