Follow Us

Tingkatkan Sanitasi di Area Publik, LIXIL Hadirkan Program Toilet untuk Negeri

Wulan - Minggu, 10 Juli 2022 | 16:00
LIXIL Hadirkan Program Toilet untuk Negeri
Dok. LIXIL

LIXIL Hadirkan Program Toilet untuk Negeri

CERDASBELANJA.ID – Bersama dengan Jamban.id, Tukang.com, Ethis, Gringgo, dan Frday, LIXIL memperkenalkan program “Toilet untuk Negeri, Kolaborasi Teknologi, Wujudkan Sanitasi.”

Program Toilet untuk Negeri ini, hadir sebagai bentuk komitmen bersama dalam berperan aktif menyediakan fasilitas sanitasi yang bersih dan nyaman untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui desain yang bermakna, semangat kewirausahaan, dan dedikasi untuk meningkatkan aksesibilitas bagi semua, LIXIL berkomitmen dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, salah satunya lewat program Toilet untuk Negeri.

Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia Arfindi Batubara menjelaskan, salah satu tujuan program Toilet untuk Negeri ini adalah untuk meningkatkan sanitasi di area publik, termasuk tempat wisata.

“Peningkatan tersebut, dilakukan agar seluruh pengunjung, baik masyarakat Indonesia maupun turis asing dapat merasakan kemudahan akses untuk toilet yang bersih, sehat, aman, dan nyaman serta dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang baik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Arfindi dalam keterangannya, dikutip Minggu (10/7).

Selain mendukung pencapaian Sanitation and Sustainable Development Goals (SDGs) No. 6 terkait air bersih dan sanitasi, program ini dirancang untuk menerapkan protokol CHSE dan menanamkan kebiasaan baru dalam kondisi pandemi Covid-19.

Program Toilet untuk Negeri, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia dengan mendukung pertumbuhan usaha kecil-menengah melalui penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar, khususnya yang berpendidikan rendah.

Contohnya, menjadi tenaga kebersihan atau pedagang yang menyediakan kebutuhan seputar kebersihan di lokasi tersebut.

Program ini, juga membuka kesempatan bagi masyarakat umum menjadi Sanitation Preneur (Pengusaha Sanitasi) untuk bergabung dan membuka fasilitas toilet umum, serta usaha kecil-menengah di daerah terpilih.

Baca Juga: Viral Toilet di SPBU Berbayar, Erick Thohir Minta Direksi Gratiskan Fasilitas Umum

Hal ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sanitasi dan pelayanan publik sesuai standar yang berlaku dengan menggunakan sumber daya yang tersedia.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest