CERDASBELANJA.ID – Shopee memberikan pelayanan cara pengembalian produk untuk para penggunanya saat belanja online.
Cara pengembalian produk di Shopee ini tentu sangat bermanfaat bagi pengguna ketika menerima barang yang tak sesuai.
Dengan adanya cara pengembalian produk di Shopee, kita jadi lebih tenang ketika belanja online.
Terutama ketika belanja produk mahal, yang membuat kita ragu harus membelinya secara online atau offline.
Belum lagi baru-baru ini pemerintah mencatat 3.692 kasus pengaduan konsumen pada 2022, yang dikutip dari Kompas.com.
Hal itu disampaikan oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) Kementerian Perdanganan (Kemendag).
Rata-rata pengaduan belanja online yang diterima ini karena barang yang diterima konsumen dalam kondisi rusak.
Maka dari itu, layanan cara pengembalian barang dari Shopee ini hadir sebagai solusi untuk permasalahan tersebut.
Cara pengembalian barang di Shopee bisa dilakukan dengan berberapa alasan yang diterima, salah satunya barang tidak lengkap atau termasuk rusak.
Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Pengembalian Barang di Shopee, Wajib Cek Sebelum Belanja!
Nah ketika kita menerima barang rusak, lakukan 6 langkah mudah ini untuk cara pengembalian barang di Shopee.
1. Klik “Saya”, lalu Klik “Dikirm” pada bagian “Pesanan Saya”.