Follow Us

Syarat dan Ketentuan Pengembalian Barang di Shopee, Wajib Cek Sebelum Belanja!

Winda - Jumat, 10 Juni 2022 | 22:00
pengembalian barang saat belanja online di Shopee
insideretail.asia

pengembalian barang saat belanja online di Shopee

CERDASBELANJA.ID – Tren belanja online kian digemari, terutama sejak adanya pandemi COVID-19 di awal 2020 lalu.

Ada beberapa cara belanja online, salah satunya melalui e-commerce pilihan seperti Shopee misalnya.

Shopee menjadi tempat belanja online, karena dinilai mudah digunakan dengan dukungan beberapa fitur unggulannya.

Salah satu keuntungan belanja online di Shopee yaitu dengan adanya fitu pengembalian barang.

Dengan fitur pengembalian barang ini, memungkinkan pengguna Shopee dapat ganti rugi ketika barang yang diterima tak sesuai.

Bentuk ganti rugi dalam fitur pengembalian barang di Shopee ini bisa berupa tukar barang dengan jenis yang sama, atau pengembalian dana.

Jika memilih tukar barang, ongkir untuk pengiriman barang kembali ke toko akan ditanggung sepenuhnya oleh Shopee.

Nah untuk menggunakan fitur ini, ada syarat dan ketentuan pengembalian barang di Shopee seperti berikut ini.

1. Dalam kasus ini, penjual harus merespon pengajuan pembeli dalam waktu tiga hari terhitung sejak Pembeli mengajukan klaim.

Baca Juga: Cara Mudah Ajukan Pengembalian Barang Saat Belanja di Shopee Mall

2. Jika lebih dari tiga hari, Shopee akan melakukan pengembalian dana kepadapembeli secara otomatis.

3. Permasalahan akan ditindaklanjuti jika penjual menolak klaim atau mengajukan bantuan kepada Shopee.

4. Penjual harus mempersiapkan dokumen pendukung seperti bukti status pengiriman terkirim, foto produk, dan foto resi pada produk.

Nah itulah syarat dan ketentuan yang berlaku untuk fitu pengembalian barang saat belanja online di Shopee.

Syarat dan ketentuan tersebut berlaku untuk semua kasus pengajuan pengembalian barang, seperti paket tidak sampai, produk tidak lengkap/ kosong, dan lainnya. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest