Follow Us

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sempat Kritis Beberapa Hari

Wulan - Jumat, 01 Juli 2022 | 12:10
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia.
KOMPAS.com

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia.

CERDASBELANJA.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (1/7) ini.

Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana menjelaskan, Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Adapun lokasi rumah duka bertempat di kediaman Menteri PAN-RB Jl. Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah beberapa hari ini menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo akibat sakit yang dideritanya.

Sebelumnya diketahui, kondisi Menpan-RB Tjahjo Kumolo sempat kritis di rumah sakit. Untuk itu, tugas kementeriannya sementara digantikan oleh Mahfud MD.

Mengutip dari blog pribadinya, Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 1 Desember 1957.

Saat ini, ia menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

Tjahjo Kumolo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Ia juga merupakan salah seorang politikus Indonesia, serta terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Baca Juga: Bank DBS Hadirkan This is DBS digibanking, Apa Saja Keuntungannya?

Tjahjo juga sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Tjahjo Kumolo sebelumnya juga pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golongan Karya. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest