Follow Us

Rekomendasi 5 Aplikasi Desain Logo Gratis, Penting Buat Bisnis UMKM

Yunus - Senin, 27 Juni 2022 | 09:15
Aplikasi desain logo gratis untuk bisnis UMKM
GROWTH CENTRE

Aplikasi desain logo gratis untuk bisnis UMKM

CERDASBELANJA.ID – Urusan desain logo untuk bisnis usaha mikro kecil menangah (UMKM) sebenarnya bisa diatasi dengan aplikasi desain logo gratis.

Membuat logo dengan aplikasi desain logo gratis tentu akan bikin pengeluaran bisnis UMKM kita jadi lebih hemat.

Apalagi penggunaan aplikasi desain logo gratis itu cukup mudah dipakai, sehingga membuat kita cukup leluasa berkreasi menghasilkan logo bisnis UMKM yang keren.

Karena sama halnya seperti manusia yang kadang lebih mengingat wajah seseorang ketimbang namanya, brand bisnis UMKM kerap lebih dikenali lewat logonya kan.

Visualisasi logo jadi sebuah representasi perusahaan yang menggambarkan visi, misi, dan juga karakter perusahaan itu sendiri.

Itulah alasan mengapa dibutuhkan kreativitas dan mata yang jeli agar kita bisa menciptakan logo yang eye catching, mudah diingat, dan mengikuti perkembangan zaman.

Nah, buat pemilik bisnis UMKM yang memiliki pertimbangan terkait biaya yang harus dialokasikan untuk jasa desain logo, aplikasi desain logo gratis bisa jadi solusi.

Kita bisa menciptakan logo sendiri dengan aplikasi desain logo gratis yang dapat diakses secara bebas melalui gawai. Ini di antaranya.

Baca Juga: Tokopedia Bongkar 3 Strategi Bisnis UMKM Pipiltin Cocoa sebagai Kategori Makanan dan Minuman Manis Berbahan Cokelat

1. Canva

Source : Growth Center powered by Kompas Gramedia

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest