Follow Us

Pasca Pandemi, BukuWarung Dukung Bisnis UMKM Berkelanjutan dengan Kuatkan Catatan Keuangan Digital

Winda - Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:00
BukuWarung semakin gencar dukung UMKM melalui catatan keuangan digital
DOK. BukuWarung

BukuWarung semakin gencar dukung UMKM melalui catatan keuangan digital

CERDASBELANJA.ID – Dampak wabah corona pada berbagai bidang kehidupan masih jauh dari pulih, terlebih imbasnya pada ekonomi.

Setelah mengalami kerugian bahkan mungkin harus menutup usaha, tantangan bagi pelaku UMKM untuk kembali berbisnis tentunya semakin besar.

Berbagai kondisi perlu diantisipasi, termasuk menghindari kekeliruan yang berpotensi menghambat usaha yang baru mereka rintis lagi.

Pencatatan keuangan yang disiplin dan evaluasi berkelanjutan menjadi kunci agar pelaku UMKM di Indonesia mampu bertahan dan melanjutkan bisnisnya.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi virtual: “Bongkar Kunci UMKM Siapkan Bisnis Pascapandemi!” yang digagas oleh BukuWarung pada Kamis (21/10/21).

BukuWarung merupakan sebuah perusahaan teknologi penyedia infrastruktur digital bagi UMKM.

Baca Juga: Penghasilan UMKM Meningkat, GoFood Fokus Kembangkan Edukasi Usaha

Perusahaan ini berkomitmen membantu para pemilik usaha untuk mampu mengelola dan mengembangkan bisnis secara

“UMKM merupakan ujung tombak pemulihan ekonomi nasional pasca-pandemi yang nanti akan membawa Indonesia menjadi pemain ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara.” papar Adi Harlim, Director of Merchant Experience BukuWarung.

Adi menambahkan bahwa untuk mewujudkan itu, BukuWarung percaya perlunya peningkatan kapabilitas UMKM melalui pemanfaatan teknologi.

Menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut, BukuWarung menghadirkan solusi pencatatan keuangan usaha yang komplet.

Meliputi pembukuan transaksi usaha, serta pelaporan finansial berjangka, yang kemudian bisa digunakan untuk pengajuan permodalan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest