Follow Us

Berlaku Senin, Beli Minyak Goreng Murah Wajib Pakai PeduliLindungi

Wulan - Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:08
 Ilustrasi minyak goreng
Pexels.com/RODNAE Productions

Ilustrasi minyak goreng

CERDASBELANJA.ID – Pemerintah kembali mendistribusikan minyak goreng murah seharga Rp14.000/liter.

Kita sudah bisa mendapatkan minyak goreng murah seharga Rp14.000/liter lewat program MigorRakyat di ritel tradisional yang bertanda khusus Program MigorRakyat.

Tidak hanya itu, kita juga bisa mendapatkan minyak goreng murah menggunakan platform Gurih Indomarko dan Warung Pangan ID Food.

Namun, pembelian minyak goreng murah dibatasi hanya 1 liter atau 2 liter per hari berbasis kartu identitas atau KTP.

Untuk memastikan hal ini berjalan lancar, pemerintah memutuskan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak goreng curah.

Mengutip dari Kompas.com, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihaknya segera memulai transisi perubahan sistem penjualan dan pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR).

Nantinya, semua penjualan dan pembelian minyak goreng curah akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, atau menunjukkan NIK. Menurut Luhut, pemerintah akan melakukan sosialisasi kebijakan ini kepada masyarakat.

"Masa sosialisasi akan dimulai besok Senin (27/6) dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan," ujar Luhut, dilansir dari siaran pers di laman resmi Kemenko Marves, Jumat (24/6).

"Setelah masa sosialisasi selesai, masyarakat harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK, untuk bisa mendapatkan MGCR dengan harga eceran tertinggi (HET),” jelas Menko Luhut dalam keterangan resmi, Jumat (24/6).

Baca Juga: Baru Dimulai Minggu Depan, Ini Cara Dapat Minyak Goreng Kemasan Sederhana Rp14 Ribu

Melalui cara tersebut, masyarakat dijamin bisa diperoleh minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000 per liter, atau Rp15.500 per kilogram.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest